Kesbangpol Berau Ajak Seluruh Pihak Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Kesbangpol Berau Ajak Seluruh Pihak Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Kepala Badan Kesbangpol Berau, Salim.-(Disway Kaltim)-

 

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November mendatang, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Berau, Salim, mengingatkan masyarakat dan Partai Politik (Parpol) untuk menjaga kondusifitas daerah.

 

Terkait dengan pengamanan dalam tahapan pilkada, dirinya sudah melakukan koordinasi dengan seluruh instansi yang terlibat dalam pesta demokrasi tersebut.

 

“Pendekatan juga sudah mulai kita lakukan, karena kita ingin pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada kendala apapun,” katanya, Kamis (25/7/2024).

BACA JUGA : Divonis Bebas dari Kasus Pembunuhan Pacar, Anak Politisi PKB: Tuhan yang Membuktikan

 

Diakuinya, menjaga konduktifitas antar partai politik tentunya sangat dibutuhkan, agar persaingan tidak panas dan meminimalisir potensi gesekan di tengah masyarakat.

 

"Kita akan melakukan koordinasi dengan seluruh petinggi partai politik agar Pilkada bisa berjalan dengan humanis. Dan juga kami tidak akan memberi toleransi para pelaku politik yang menggunakan isu Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA)," ucapnya.

BACA JUGA : Pendamping Fahmi Fadli di Pilkada Paser Masih Misterius

 

Dirinya berharap, masing-masing partai politik dapat menyusun kepengurusan dan keanggotaan dengan bersih, serta melaporkan setiap perkembangan yang ada di partai tersebut dengan berkala.

 

“Saya berharap agar seluruh Parpol bisa besaing secara sehat serta menjadi contoh untuk masyarakat,” harapnya.

 

Kesbangpol bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Berau, akan terus menjalin komunikasi dengan partai politik yang nantinya akan berdampak kepada peningkatakan kondusifitas Pilkada.

BACA JUGA : PPP Kaltim Belum Menentukan Arah, Lenny Marlina: Masih Menunggu Instruksi DPP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: