Pangdam VI/Mlw Silaturahmi dengan Kesultanan Kutai

Pangdam VI/Mlw Silaturahmi dengan Kesultanan Kutai

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo mendatangi kedaton Kesultanan Kutai.-istimewa-

BACA JUGA:Dandim Kukar Gandeng Media Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Khusus di wilayah Kabupaten Kukar, Pemda Kukar telah bekerja sama dengan Kodim 0906/Kkr mengerjakan pembuatan Pompa Air Tenaga Surya (PATS) untuk Pertanian/TMAB Pertanian. Pangdam berharap program ketahanan pangan di Provinsi Kaltim tersebut, dapat menjadi lumbung pangan bagi IKN nantinya.

"Berbagai pembangunan di bidang pertanian telah dilakukan dengan harapan dapat meningkatkan produksi baik tanaman padi, sayur - sayuran maupun buah lokal untuk menyangga kebutuhan pangan di IKN nantinya,"jelas Kapendam.

Pangdam juga menjelaskan bahwa Pertahanan Negara seyogyanya dilaksanakan oleh semua komponen, baik itu TNI, Polri, Pemerintah maupun masyarakat yg didukung oleh semua Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Agama dan semuanya.

BACA JUGA:Kebakaran Terjadi di Loa Ipuh, 4 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Mewakili Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Pangeran H. Aji Amijoyo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo beserta rombongan yang telah meluangkan waktunya untuk melakukan silaturahmi kepada Sultan Ing Martadipura, dengan harapan kegiatan tersebut dapat memperkuat sinergitas antara TNI dengan Kesultanan yang ada di Kutai Kartanegara.

"Suatu kehormatan bagi masyarakat Kutai Kartanegara yang mana saat pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 yang akan digelar di IKN, Presiden RI Bapak Joko Widodo akan mengenakan pakaian khas Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura,"ungkap Pangeran H.Aji Amijoyo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: