Dandim Kukar Gandeng Media Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Dandim Kukar Gandeng Media Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Letkol Damai Adi Setiawan.-istimewa-

KUKAR, NOMORSATUKALTIM - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0906/Kutai Kartanegara Letkol (CZI) Damai Adi Setiawan melakukan sinergisitas kepada para jurnalis di Kukar, guna menjaga kondusifitas jelang Pilkada 2024. 

Bertempat di Aula Darmawangsa Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0906/Kutai Kartanegara, pada Kami 11 Juli 2024, siang, Damai Adi mengundang beberapa perwakilan organisasi jurnalis. Seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kukar, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan para jurnalis untuk melakukan silaturahmi.

Mengingat dirinya baru menjabat sebagai Dandim selama 4 bulan, Damai Adi Setiawan sangat memahami betul peran dari Jurnalis dalam menyajikan pemberitaan yang dapat menjaga kondusifitas daerah. Terkhusus menjelang Pilkada yang selalu berpotensi menjadi tembok pemisah antar masyarakat, karena perbedaan pilihan dan pandangan.

BACA JUGA:Kebakaran Terjadi di Loa Ipuh, 4 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Dalam hal ini, ia juga mengapresiasi peran dari rekan media dalam memberikan sajian informasi yang akurat dan faktual. Ia berharap kepada para rekan media untuk dapat memfilter berita-berita yang syarat akan SARA dan Hoax. Karena pemberitaan seperti itu dapat menimbulkan kegaduhan di kalangan masyarkat Kukar.

"Kami butuh suport dari rekan-rekan media" ucap Damai Adi Setiawan.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa opini masyarakat terbentuk dari sajian informasi yang media buat.Dirinya berharap untuk membuat pemberitaan yang netral agar para masyarakat tida terpolarisasi dengan hal yang negatif.

Damai Adi Setiawan menutup ucapannya terkait netralitas TNI. Dalam pelaksanaan Pilkada seluruh elemen harus turut menjaga pesta demokrasi dengan baik. Mulai dari Pemerintah,penyelenggara, aparat negara hingga masyarakat agar dapat berkolaborasi dalam menyukseskannya.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Tenggarong Sebrang, Dua Pemuda Meninggal di Tempat

Terkhsus pada aparat TNI. Harus memegang teguh netralitasnya. Dandim 0906 Kukar juga berkomitmen selalu bersinergi dengan Polres Kukar menjaga kemanan di Kukar.

"Jangan ragukan kenetralitasan kami" tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: