Gandeng Produk UMKM Paser di Setiap Event

Gandeng Produk UMKM Paser di Setiap Event

Salah seorang pembeli produk Bakpia 99 Desa Klempang Sari, Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser. (Awal/Disway Kaltim)--

PASER, NOMORSATUKALTIM - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) diharapkan mampu lebih mengenalkan produk UMKM dengan lebih luas.

Kepala Disperindagkop-UKM Kabupaten Paser, Muhammad Yusuf, salah satunya dengan fokus melalukan pendampingan bagi pelaku usaha. Selain itu melibatkan dalam berbagai event, baik regional maupun nasional.

"Kami rencana ada expo dan juga road show UMKM di setiap Kecamatan," katanya, Kamis (17/7/2024).

BACA JUGA : Kejar Cakupan 95 Persen Imunisasi Polio di Paser

Yusuf menyebutkan, setidaknya ada ratusan pelaku UMKM di Kabupaten Paser yang perlu dilakukan pendampingan kepada produk hasil industri rumah tangga.

"Kami akan lakukan pendampingan mulai dari pekerja rumah tangga berupa pelatihan hingga promosi," terangnya.

BACA JUGA : Pemkab Paser Bekali Kewirausahaan bagi ASN Jelang Pensiun

Pembinaan yang dilakukan tak hanya melalui program dari pemerintah daerah, namun turut melibatkan unsur lainnya, seperti perusahaan swasta maupun instansi vertikal lainnya.

Salah satunya, pihak kepolisian juga telah meluncurkan program UMKM presisi yang mendukung perkembangan UMKM dengan mendirikan stand UMKM di kawasan Polsek Kuaro.

BACA JUGA : Fenomena Kotak Kosong di Pilgub Kaltim, Pengamat: Bukti Mundurnya Demokrasi

Ia menilai langkah yang dilakukan khususnya oleh Polsek Kuaro itu telah membantu memfasilitasi para pelaku UMKM di Kecamatan Kuaro.

"Kita akan dukung dan ikut mendampingi program Kapolsek Kuaro untuk pembinaan UMKM, termasuk jika untuk peningkatan kualitas SDM untuk peningkatan kualitas produk," pungkas Yusuf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: