Stadion Olympic Mini Teluk Bayur Batal Direnovasi Tahun Ini

Stadion Olympic Mini Teluk Bayur Batal Direnovasi Tahun Ini

Stadion Olympic Mini Teluk Bayur-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Rencana renovasi besar-besaran Stadion Olympic Mini Teluk Bayur, Kabupaten Berau, nampaknya belum dapat terealisasi pada tahun 2024 ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau, Amiruddin, mengatakan hal itu karena belum ada agenda perencanaan untuk renovasi stadion tersebut di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Berau Tahun 2024.

"Dalam APBD Berau tahun 2024 ini, belum ada masuk agenda renovasi gedung sepakbola itu," kata Amiruddin, Minggu (14/7/2024).

Padahal, terkait renovasi tersebut, telah disampaikan Bupati Berau Sri Juniarsih Mas pada awal 2024 lalu.

Program tersebut ternyata masih dalam rancangan pengerjaan yang akan datang.

Sampai saat ini, pihaknya pun belum ada pembahasan serius di internal Dispora Berau, untuk menambah jumlah tribun di stadion yang berkapasitas 3,18 ribu penonton tersebut.

BACA JUGA : Pemkab Berau Tempuh Berbagai Cara untuk Lestarikan Budaya

“Untuk penambahan jumlah tribun penonton ini, merupakan program yang akan datang,” katanya.

Dikatakannya, pihaknya akan memonitor peluang masuknya anggaran perencanaan renovasi stadion tersebut dalam anggaran perubahan 2024 nanti.

Selama ini, kata dia, pihaknya hanya mengerjakan perawatan ringan saja, demi memastikan gedung olahraga tersebut tetap layak pakai dan tidak terbengkalai.

“Saat ini kami hanya melakukan perawatan ringan saja,” tuturnya.

Diketahui, sebelumnya Bupati Sri Juniarsih Mas, menyampaikan wacana lanjutan pembangunan Stadion Olympic Mini Teluk Bayur.

BACA JUGA : Bawaslu Kaltim Launching Indeks Kerawanan Pemilu, 10 Kabupaten/Kota Semuanya Rawan

Rencananya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau bakal membangun kembali tribun sisi selatan untuk jadi tempat duduk penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: