Pemkab Berau Tempuh Berbagai Cara untuk Lestarikan Budaya

Pemkab Berau Tempuh Berbagai Cara untuk Lestarikan Budaya

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas.-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melakukan  pembangunan kawasan pusat seni budaya, yang meliputi program revitalisasi bangunan bersejarah seperti keraton dan makam bersejarah.

Hal tersebut dilakukan sebagai komitmen pengembangan budaya melalui berbagai langkah strategis.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas mengatakan, hal ini merupakan sebuah langkah yang diharapkan dapat memberi manfaat besar dalam pelestarian dan pengembangan kebudayaan lokal.

BACA JUGA : Pelajar Duta Anti Narkoba Balikpapan Ingin Edukasi Masyarakat dengan Cara Kreatif

Pemerintah daerah tidak hanya memberikan dukungan moril tetapi juga materil kepada para pelaku budaya dan kegiatan kebudayaan.

"Kami berkomitmen untuk hadir langsung dalam pagelaran kebudayaan di Kabupaten Berau, sebagai bentuk dukungan kami terhadap eksistensi dan promosi kebudayaan yang semakin dikenal dan diminati," katanya Minggu (14/7/2024).

Selain itu, pemerintah daerah juga menunjukkan komitmennya dengan meningkatkan infsfrastruktur di tahun 2024 ini guna meningkatkan aksesibilitas dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA : Tarif Kapal Penyeberangan di Sungai Rata Mahulu Dikeluhkan Warga Karena Terlalu Mahal

"Berdasarkan regulasi yang berlaku, kami menyerukan kepada kepala kampung dan tokoh masyarakat di seluruh kecamatan untuk berperan aktif dalam memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi, termasuk pendidikan, kesehatan, rumah ibadah, hingga fasilitas layak huni," tuturnya.

Dengan demikian, pembangunan dan pelestarian kebudayaan di Kabupaten Berau bukan hanya sekadar visi, tetapi telah menjadi realitas yang terus berkembang, menghadirkan harapan baru bagi masa depan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Berau.

BACA JUGA : Utang Konsumtif Melalui Paylater Meningkat, OJK Siapkan Regulasi Khusus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: