Yakin dan Percaya Diri, Taupan Madjid Siap Bertarung di Pilkada Berau 2024

Yakin dan Percaya Diri, Taupan Madjid Siap Bertarung di Pilkada Berau 2024

Bacalon Bupati Berau tahun 2024-2029, Taupan Madjid.-istimewa-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Bakal Calon (Bacalon) Bupati Berau, Taupan Madjid tegaskan tekadnya bertarung di pemilihan Pilkada 2024 pada November mendatang.  Sejumlah komunikasi politik pun sudah jajaki baik dengan partai maupun tokoh politik.

Menurutnya, sejauh ini komunikasi yang ia bangun berjalan dengan baik. Bahkan intens bertemu dengan pimpinan partai politik. Bukan saja di tingkat lokal namun juga nasional.

Tidak berhenti di situ, ia juga banyak bertemu dengan tokoh politik yang berpeluang maju pada Pilkada Berau. Sebagai upaya penjajakan menghadapi Pilkada Berau.

"Saya sudah membulatkan tekad maju dan bertarung di Pilkada Berau tahun 2024. Komunikasi lintas partai dan lintas tokoh juga saya jajaki dan sejauh ini ada pertanda positif," ujar Taupan Madjid, Selasa (9/7/2024).

BACA JUGA:Madri Pani Dorong Pemkab Genjot Empat Sektor Demi Tingkatkan PAD

Apalagi, dengan adanya surat tugas sebagai bacalon Bupati Berau dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) semakin menambah kepercayaan dirinya. Terkait dengan itu, Taupan juga melakukan lobi-lobi dengan sejumlah partai lain dan telah mendapat dukungan dari partai-partai tersebut.

"Ada beberapa partai politik tempatnya melamar menjadi bakal calon bupati, seperti Partai Golongan Karya (Golkar), Hanura, Demokrat, Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)," bebernya.

Untuk maju di Pilkada Berau 2024, dirinya sudah memenuhi syarat. Karena ia sudah dapat (dukungan) yang cukup banyak.

"Saya maju juga berkat dukungan masyarakat, apalagi saya juga ada organisasi masyarakat yang cukup besar di Berau ini," ujarnya.

Ia mengungkapkan, bahwa dirinya tidak begitu memikirkan persaingannya dengan figur lain. Seperti peluangnya mendapat rekomendasi dari Hanura, mengingat selain dia masih ada 3 figur lain yang juga mendapat surat tugas.

BACA JUGA:Penuhi Kebutuhan Berbahasa Inggris, Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Yayasan Kalasahan Maratua 

Menurutnya, semua ada mekanisme yang berjalan di dalam tubuh partai, termasuk Hanura. Apalagi, dia juga sudah menjalin lobi-lobi dengan 5 partai tempatnya mendaftar.

“Tapi, saya cukup yakin dan percaya diri. Saya optimis, saya yang akan mendapat rekomendasi itu,” tegasnya.

Taupan juga menyadari, banyak masyarakat yang ragu dengan majunya dia di Pilkada Berau. Apalagi, secara resmi dirinya juga belum memiliki partai sebagai perahunya di Pilkada. Tetapi, dengan adanya surat tugas dari Hanura itu, secara tidak langsung menjawab semua pertanyaan  dan keraguan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: