Ruang UGD RSUD AM Parikesit Pindah Ke Gedung Baru

Ruang UGD RSUD AM Parikesit Pindah Ke Gedung Baru

Edi Damansyah (Kiri) dan Dr Martina (Kanan) saat kunjungan ke Gedung Baru -istimewa-

KUTAI KARTANEGARA, NOMORSATUKALTIM - Sebagai bentuk komitmen RSUD AM Parikesit terhadap pemberian pelayanan terbaik untuk masyarakat Kutai Kartanegara (Kukar), Unit Gawat Darurat (UGD) di rumah sakit daerah tersebut dipindahkan ke gedung baru.

Hal ini dilakukan karena bertambahnya jumlah pasien yang berobat di rumah sakit tersebut, buah dari program Bupati dan Wakil Bupati Kukar, Edi-Rendi, yaitu pemberian jaminan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat Kutai Kartanegara.

“Harapannya, dengan adanya ruang UGD baru ini, pelayanan yang diberikan RSUD AM Parikesit dapat meingkat jauh lebih baik lagi dan masyarakat yang berobat dapat ditangani keseluruhan secara cepat dan aman,” ucap Direktur RSUD AM Parikesit, dr Martina Yulianti, pada Rabu 03 Juni 2024.

BACA JUGA : Edi Damansyah Optimis, 2025 Kukar Zero Stunting

Gedung baru ini terletak persis di sisi kiri gedung lama, jadi masyarakat yang berobat, tidak perlua bingung dan berjalan jauh untuk menemukan gedung baru ini.

Tentunya gedung baru ini sendiri sangat sesuai dengan standar yang berlaku, lebih luas guna dengan saranan dan prasarana yang menunjang, serta fasilitas kesehatan yang jauh lebih lengkap.

Gedung baru ini secara garis besar sudah rampung, namun ada beberapa ruangan yang masih dalam tahap penyelesaian.

Dirinya optimis dalam kurun waktu dua bulan kedepan, gedung baru RSUD Parikesit sudah dapat dinikmati keseluruhannya.

BACA JUGA : Satlantas Polresta Samarinda Uji Coba Peraturan Baru, Pemohon SIM Wajib Miliki BPJS Kesehatan

UGD RSUD AM Parikesit sendiri telah pindah ke gedung baru ini, mengingat fasilitas kesehatannya sudah sangat baik dalam memberikan penelongonan pertama bagi masyarakat yang hendak berobat.

Terpisah, saat kunjungannya ke RSUD AM Parikesti, Bupati Kukar, Edi Damansyah, mengingatkan kepada seleuruh jajaran rumah sakit untuk merawat dengan baik fasilitasnya, dan selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kukar tanpa pandang bulu.

“Sebaik apapun infrastrukturnya, faktor utamanya adalah manusianya. Saya mengingatkan untuk seluruh jajaran RSUD untuk tidak cepat berpuas diri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kukar,” ucap Edi Damansyah.

BACA JUGA : Saat Menunaikan Ibadah Haji, Dua Jamaah Asal Kubar Meninggal di Arab Saudi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: