Masuk 50 Besar ADWI, Sandiaga Uno Berkunjung ke Pulau Derawan

Masuk 50 Besar ADWI, Sandiaga Uno Berkunjung ke Pulau Derawan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke Pulau Derawan-(Disway Kaltim)-

Diakuinya, pihaknya tidak hanya mengandalkan program pemerintah, tetapi juga melakukan kerja sama dengan akademisi, dunia usaha dan komunitas.

"Dan kami juga apresiasi WWF dan Global Conservation yang telah ikut dalam membangun dan menjaga keberlanjutannya," ungkapnya.

Kedepan, pihaknya akan mengajak lebih banyak komunitas seperti NGO dan media. Pasalnya, peran media sangat besar dalam mempublikasikan wisata-wisata di Kabupaten Berau.

"Jadi terus tingkatkan, setelah menang 50 besar ADWI, dan sudah saatnya ASEAN, regional dan siapa tahu bisa menjadi juara dunia," jelasnya.

BACA JUGA : Pembangunan Jembatan Kutai Kartanegara 2 di Sebulu Diproyeksikan Rampung di Tahun 2025

Sementara itu, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas mengapresiasi terhadap kunjungan yang dilakukan Menparekraf dalam rangka menetapkan Pulau Derawan masuk kedalam 50 Desa Wisata Terbaik Anugrah Desa Wisata Indonesia Tahun 2024.

"Alhamdulillah, dalam kesempatan ini kita mendapatkan kunjungan dari Menparekraf yang selama ini sudah kita tunggu-tunggu," ucapnya.

Sri menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada destinasi wisata yang ada di Kabupaten Berau.

"Termasuk Pulau Derawan, semoga semakin maju dan meningkatkan kesejahteraan untuk Kabupaten Berau," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: