Soroti Langkanya LPG 3 Kg di Sangatta, Yosep Udau: Kok Bisa?!

Soroti Langkanya LPG 3 Kg di Sangatta, Yosep Udau: Kok Bisa?!

Gas Elpiji 3 Kg langka di Sangatta. DPRD Kutim minta Disperindag turun lapangan. -tangkapan layar-nomorsatukaltim.disway.id


Banner DPRD Kutai Timur--

KUTIM, NOMORSATUKALTIM- Sulitnya memperoleh liquified petroleum gas (LPG) isi 3 Kg, masih jadi cerita hangat di Kota Sangatta, Kutai Timur. Efektivitas penyalurannya masih terbilang susah untuk diakses oleh masyarakat setempat.

Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Yosep Udau mempertanyakan kelangkaan itu. Menurutnya, perlu dicek akar masalah  terputusnya mata rantai distribusi LPG bersubsidi tersebut.

"Kita harus cari kendalanya dulu dimana kan, kenapa kok bisa langka? Kalau memang di agennya tidak ada stok ya bagaimanapun harus kita kondisikan juga kepada masyarakat," ungkap Yosep di kantor DPRD Kutim, Rabu 20 Juni 2024.

Dia menilai, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindag) harus dapat mencarikan solusi atas kelangkaan gas tersebut. Dalam situasi seperti ini, Disperindag seharusnya lebih proaktif mendengar apa yang menjadi keluhan di kalangan masyarakat.

"Sebagai perwakilan masyarakat secepatnyalah dicarikan solusi agar masyarakat mudah dalam mencari tabung gas, kalau bisa Disperindag sering-seringlah turun ke lapangan," ujar Yosep.

Ketua DPD Partai PAN Kutim tersebut beranggapan bahwa, kelangkaan tabung gas ini dapat dipicu oleh distribusi yang tidak merata dan itu mengakibatkan masyarakat jadi rebutan.

"Mungkin sanking banyaknya orang kehabisan jadi masyarakat berebut, jadi tidak cukup stok yang disiapkan oleh Disperindag," tandasnya. (*)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: