Ciptakan Prahum Profesional dan Inovatif dengan Langkah Strategis

Ciptakan Prahum Profesional dan Inovatif dengan Langkah Strategis

--



Balikpapan, NOMORSATUKALTIM - Dalam rangka menciptakan Pranata Humas (Prahum) yang Profesional dan Inovatif, perlu dilakukan beberapa langkah-langkah strategis dalam menghadapi kendala maupun permasalahan. 

Baik dukungan pimpinan dalam kegiatan yang bersifat pengembangan karier ataupun pengembangan kinerja Pranata Humas.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim memfasilitasi Rapat Kerja untuk terus updating terhadap isu-isu strategis serta updating terhadap kebijakan-kebijakan terbaru saat ini, seperti konversi penetapan angka kredit (PAK) juga konversi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) pada aplikasi Sistem Informasi Manajeman Pranata Humas yang Profesional dan Inovatif (SIMPHONI).

Kepala Diskominfo Kaltim, Muhammad Faisal dalam pembukaan menekankan kehadiran teknologi memang mengubah cara kerja di berbagai bidang, termasuk kehumasan. Di sisi lain, kehadiran teknologi ini juga bisa menghadirkan peluang jika dimanfaatkan dengan benar. Tidak hanya mempermudah tapi juga bisa memberi inovasi-inovasi baru di dunia kehumasan.

“Pengembangan karir dalam jabatan Prahum saat ini tak bisa lepas juga kaitannya dengan digitalisasi. Humas harus paham itu. Ada yang punya chat gpt? Nah itu contohnya. Rugi kalau tidak dimanfaatkan dengan baik. Termasuk juga adanya aplikasi SIMPHONI, berfungsi sebagai sarana informasi publik tentang kinerja dan pengembangan instansi,” terangnya pada pembukaan raker Prahum, Selasa (11/6/2024).

Dalam Raker yang diikuti 105 Prahum tingkat Kab/Kota dan Provinsi mengambil tema “Bersinergi Bersama Dalam Aplikasi SIMPHONI” menghadirkan narasumber dari Badan Kepegawaian Daerah Prov.Kaltim, Sudarwanto dan Kementerian Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia, Shanty Verawaty Elfrida, M.IKom. (cht/Adv/Kominfo Kaltim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: