Isu DOB Samarinda Seberang Kembali Mencuat, Begini Respons Para Calon Pemimpin Samarinda

Isu DOB Samarinda Seberang Kembali Mencuat, Begini Respons Para Calon Pemimpin Samarinda

Diskusi Politik-Disway Kaltim/Ari-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Pembahasan mengenai Daerah Otonomi Baru (DOB) Samarinda Seberang kembali mencuat kepermukaan dalam suasana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini di Kota Samarinda.

Berbagai macam respons di ungkapkan oleh para kontestan, baik dari Bakal Calon Wali Kota Petahana, Andi Harun ataupun para bakal calon wakil wali kota lainnya.

Telah digelar Seri Diskusi Politik Pilkada Kota Samarinda 2024-2029 dengan judul ‘Siapa Bakal Calon Wakil Wali Kota Samarinda’. Diskusi berjalan dengan hangat, mengingat konsepnya yang santai, tapi tidak lupa dengan esensi dari diskusi itu sendiri.

BACA JUGA : Kabareskrim: ‘Mau Kaya? Kerja, Bukan Judi Online’

Agenda ini dihadiri dengan empat tokoh yang bakal menjadi pendamping dari Andi Harun. Mulai dari Anggota DRPD Provinsi Kaltim, Saefudin Zuhri, Wakil Ketua Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Samarinda Agus Tri Sutanto, Ketua Tim Wali Kota Akselerasi Pembangunan (TWAP), hingga CEO Cahaya Fajar Kaltim, Daniel Mahendra Yuniar. 

Pada diskusi ini dibagi menjadi tiga segmen, yakni penyampaian visi dan misi para bakal calon wakil wali kota, lalu dilanjutkan dengan segmen sambutan dari Calon Wali kota Petahana, Andi Harun dan ditutup dengan sesi tanya-jawab bagi para bakal calon wakil wali kota.

Ketika berada di segmen terakhir, berbagai macam isu yang coba dilontarkan oleh para masyarakat Kota Samarinda kepada bakal calon wakil wali kota Samarinda, mulai dari isu ketahanan pangan di Kota Samarinda, kelemahan dari Bakal Calon Wali Kota Petahana, Andi Harun.

BACA JUGA : Butuh Duit Beli Narkoba, Pria di Balikpapan Nekat Curi Dompet di Jok Motor

Hingga isu terkait pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) bagi Samarinda Seberang dan sekitarnya.

Isu-isu tersebut bertujuan untuk melihat isi kepala para bakal calon wakil wali kota Samarinda tentang bagaimana langkah dan strategi mereka dalam menjawab isu tersebut, terkhusus pada DOB Samarinda Seberang.

Beragam respon yang timbul dari bakal calon wakil walikota terkait isu tersebut.

Daniel Mahendra Yuniar merespon isu ini dengan mengakui bahwa dirinya untuk sekarang tidak bisa menjawab isu DOB Samarinda Seberang karena kapasitasnya yang belum memadai dalam persoalan ini.

BACA JUGA : Andi Harun Klaim Didukung Lima Parpol dan Sudah Kantongi Calon Wakil

“Terkati isu ini (DOB Samarinda Seberang,red.) saya tidak bisa menjawabnya,” ucap Daniel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: