Mendagri Tito Karnavian Beri Arahan Terkait Pilkada, Begini Respon Akmal Malik

Mendagri Tito Karnavian Beri Arahan Terkait Pilkada, Begini Respon Akmal Malik

Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik-istimewa-

Memberi kemudahan izin berusaha, menciptakan mal pelayanan public, menyusun RDTR dan RTRW yang konsisten, mana ruang hijau, benar dan pasti.

Menyelesaikan batas wilayah, desa, kecamatan, kabupaten agar ada kepastian bagi pengusaha.

Kemudahan birokrasi juga akan menjadi insentif yang baik selain stabilitas keamanan di daerah. 

“Setiap pengusaha ingin iklim usaha yang bagus. Situasi keamanan yang baik. Siapa yang mau investasi ke Afganistan? Orang lebih memilih investasi ke Singapura, karena apa? Karena di Singapura aman,” ucapnya.

BACA JUGA : Berpotensi Rusak karena Pemasangan Tiang Pancang Tanggul SKM, Jalan Tarmidi Ditutup Sementara

“Permudah dan hidupkan iklim swasta untuk mendorong lompatan ekonomi daerah. Jangan terjebak hal-hal rutin. Saya minta betul, penjabat kepala daerah jangan sampai kena masalah hukum. Dan ingat, penugasan ini amanah dari Tuhan Yang Maha Esa. Jalankan amanah ini sebaik-baiknya. Berikanlah manfaat sebanyak-banyaknya bagi orang banyak,” sambungnya.

Ia lantas mengandaikan, menggunakan uang sendiri, seorang kepala daerah mungkin hanya bisa membantu 10 orang.

Tapi dengan kewenangan yang dimiliki, maka mereka bisa membuat kebaikan dan manfaat bagi seribu, seratus ribu bahkan jutaan orang.

Maka gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya.

“Pemimpin berhasil itu kalau staf tersenyum bahagia saat bekerja dan rakyat menangis saat dia harus pergi (berakhir masa tugas). Tapi kalau pemimpinnya pergi mereka lalu potong ayam dan kambing, karena menganggap penyakit sudah pergi, maka pemimpin itu gagal,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: