Kroasia Terbenam di Dasar Klasemen Grup B usai Ditahan Imbang Albania

Kroasia Terbenam di Dasar Klasemen Grup B usai Ditahan Imbang Albania

Luka Modric gagal membawa timnya menjauh dari dasar klasemen Grup B UEFA Euro 2024.-(Foto/Reuters)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Kroasia gagal mengalahkan Albania setelah gol Klaus Gjasula memaksa pertandingan berakhir imbang 2-2 dalam laga kedua Grup B Euro 2024 di Volksparkstadion, Hamburg, Rabu (19/6/2024) malam WIB. 

Hasil ini membuat Kroasia terbenam di dasar klasemen Grup B dengan satu poin. Raihan poin Luka Modric dan kawan-kawan sejatinya sama dengan Albania, namun kalah selisih gol.

BACA JUGA: Sempat Tertinggal, Portugal Akhirnya Menang 2-1 atas Republik Ceko

Jalannya Pertandingan

Albania tampil meyakinkan sejak awal pertandingan dan berhasil membuat Kroasia kesulitan mengembangkan permainannya. Tim asuhan Sylvinho bahkan unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 11 menit. 

Umpan silang Jasir Asani dari sisi kanan disambut sundulan Qazim Laci di kotak penalti yang sukses menjebol gawang Dominic Livakovic.

Empat menit kemudian, Albania mendapatkan peluang lainnya melalui tembakan Nedim Bajrami, namun dapat diblok oleh pemain bertahan Kroasia. 

BACA JUGA: BMKG Temukan 27 Titik Panas di Kaltim, Berikut Rinciannya

Kroasia kemudian memberikan ancaman berbahaya pada menit ke-20 melalui tembakan Mateo Kovacic dari luar kotak penalti, tetapi belum berhasil mencetak gol.

Albania terus melancarkan serangan dan mendapatkan peluang pada menit ke-31 melalui percobaan Kristjan Asllani yang dimentahkan penjaga gawang Dominik Livakovic. 

Hingga babak pertama berakhir, Kroasia kesulitan menguasai lini tengah akibat permainan agresif para pemain Albania.

BACA JUGA: Persiapan Piala AFF U-16 Diwarnai Isu Pemain Titipan, Bung Towel Sebut Anak Exco PSSI

Gol Balasan

Kroasia tampil lebih baik pada babak kedua. Luka Modric dan kawan-kawan mulai mendominasi penguasaan bola dan menekan pertahanan Albania. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: