Mal Pelayanan Publik di Paser Beri Efisiensi Waktu Hingga Manjakan Masyarakat

Mal Pelayanan Publik di Paser Beri Efisiensi Waktu Hingga Manjakan Masyarakat

Bupati Paser, Fahmi Fadli (tengah) saat rapat percepatan pembangunan mal pelayanan publik di ruang rapat Sadurengas. -istimewa-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser sangat serius dan bergerak cepat untuk membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) di Bumi Daya Taka.

Setelah sebelumnya melakukan studi tiru ke Kabupaten Badung, Bali, teranyar melakukan rapat tindak lanjut bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, di ruang rapat Sadurengas, kantor bupati Paser, Rabu (20/6/2024).

Pada rapat itu dipaparkan selain progres yang telah dilakukan, juga ditampilkan layout MPP, termasuk render lantai 1 dan lantai 2, sarana dan prasarana pendukung nantinya terdapat ruang bermain anak hingga fasilitas disabilitas.

BACA JUGA : Ombudsman Kaltim Buka Kanal Pengaduan PPDB, Masyarakat Tak Perlu Takut Melapor

Kemudian ruang laktasi, layanan mandiri, ruang pengaduan, musala, pojok baca digital, dan layanan informasi, selain itu pojok usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), perpustakaan mini.

Masyarakat yang melakukan pelayanan publik di MPP bakal semakin dimanjakan dengan fasilitas lainnya, karena ada anjungan tunai mandiri (ATM) centre, cafetaria, area merokok dan minimarket.

Dengan hadirnya MPP sebagai upaya perbaikan dalam artian, diharapkan kualitas pelayanan publik dan transformasi tata kelola menjadi lebih baik lagi.

Yakni menggabungkan jenis pelayanan dalam satu tempat.

"Hadirnya MPP nanti memudahkan akses masyarakat dalam mendapatkan berbagai jenis pelayanan, jadi lebih efisiensi pada waktu," kata Bupati Paser, Fahmi Fadli.

BACA JUGA : Untuk Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah Perlu Tarik Retribusi Manual di Lokasi Wisata

Selain itu, meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada penyelenggara pelayanan publik, mulai dari transparansi pelayanan, efisiensi dan kenyamanan pelayanan kepada masyarakat.

"Tujuan MPP guna memberikan kecepatan pelayanan, kemudahan, kenyamanan dan keamanan pelayanan. Serta meningkatkan daya saing dan memberikan kemudahan berusaha," sambung orang nomor satu di Pemkab Paser.

Untuk diketahui, peningkatan bidang pelayanan publik tertuang dalam visi misi Kabupaten Paser 2021-2026. Dengan visi menuju masyarakat yang maju, adil, sejahtera (MAS). Misi meningkatkan tata kelola yang efektif serta efisiensi tentunya partisipatif dan transparan.

Dalam penyelenggaraan MPP, perlu adanya empat kunci yang jadi perhatian serius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: