Bupati Sri Juniarsih Ingin Segera Bangun Mal Pelayanan Publik di Berau

Bupati Sri Juniarsih Ingin Segera Bangun Mal Pelayanan Publik di Berau

Bupati Sri Juniarsih Ingin Segera Bangun Mal Pelayanan Publik di Berau-istimewa-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Pemerintah Kota Surabaya dinilai sukses dalam pengembangan Mal Pelayanan Publik (MPP), yang menjadi pusat pelayanan masyarakat di Kota Pahlawan.

Atas kesuksesan ini, Pemerintah Kabupaten Berau melakukan kunjungan studi tiru agar bisa segera mewujudkan MPP di Bumi Batiwakkal.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas beserta Ketua DPRD, Madri Pani, Wakil Ketua dan anggota DPRD beserta pimpinan OPD terkait berkunjung langsung ke MPP Surabaya, Kamis (13/6/2024).

Sebelumnya rombongan diterima Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, di Balai Kota Surabaya, sekaligus pemaparan program pengembangan pelayanan one stop service yang telah dijalankan.

BACA JUGA : APBN Kurang Terus, Rocky Gerung Usulkan Pembiayaan IKN Melalui Judi Online

Bupati Sri Juniarsih mengatakan, Pemkab Berau terus berupaya memberikan pelayanan yang mudah dan murah kepada masyarakat.

Melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Pemkab Berau terus meningkatkan pelayanan.

Melalui kunjungan ini tentu memberikan masukan dan pembelajaran mengenai tata kelola pelayanan publik yang efektif, yang selama ini sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya.

“Kami melihat, Mal Pelayanan Publik di Kota Surabaya sebagai salah satu contoh sukses, sebagai instrumen pelayanan publik melalui konsep one-stop service, yang menawarkan kemudahan, efektivitas dan efisiensi,” ungkapnya.

BACA JUGA : Jelang PPDB 2024, Kapasitas Sekolah di Balikpapan Jomplang

Lebih lanjut Sri Juniarsih mengatakan, saat ini pihaknya telah menginisasi pembentukan MPP di Kabupaten Berau.

Dimulai dengan merumuskan kajian pada tahun 2023 lalu dan tahun 2024 ini perencanaan gedung telah rampung dan memulai pembentukan MPP mini.

Namun tentunya, ini masih sangat sederhana dan jenis pelayanannya pun masih bersifat pelayanan dasar untuk masyarakat Kabupaten Berau.

Untuk itu, bupati merasa perlu belajar ke MPP Kota Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: