Golkar Kukar Mulai Seleksi Kandidat yang Maju Pilkada 2024

Golkar Kukar Mulai Seleksi Kandidat yang Maju Pilkada 2024

Hasanuddin Mas'ud berpose bersama Syarkowi.-istimewa-

KUKAR, NOMORSATUKALTIM - DPD Partai Golongan Karya Kutai Kartanegara (Golkar Kukar) sedang lakukan proses penjaringan bakal calon kepala daerah Kukar 2024. 

Langkah ini diambil sesuai surat perintah yang dikeluarkan oleh DPD  Partai Golkar Kaltim, yang bernomor: SI-017/DPD/Golkar/KT/IV/2024, mengenai prosedur rekrutmen calon kepala daerah di tingkat kabupaten/kota se-Kaltim.

"Setelah menerima surat DPP Golkar, DPD Golkar Kutai Kartanegara membuka pendaftaran," kata Ketua DPD Golkar Kukar Hasanuddin Masud, di Gedung DPRD Kaltim, belum lama ini. 

BACA JUGA:Ini Nama-Nama yang diusung Gerindra Kaltim Maju Pilkada 2024 Sesuai Hasil Pleno

Pendaftaran di Golkar Kukar akan melengkapi dua nama yang lebih dulu memperoleh surat tugas dari DPP Golkar. Yaitu dirinya sendiri (Hasanudin Mas'ud,red) dan Husni Fahrudin (Sekretaris DPD Golkar Kaltim) sebagai bakal calon bupati.

Sementara hasil pendaftaran dari data panitia penjaringan Partai Golkar ada beberapa nama. Seperti Brigjen Dendi Suryadi (staf khusus KASAD) sebagai bakal calon bupati, Dr Sarkowi V Zahry (anggota DPRD Provinsi Kaltim Fraksi Golkar Dapil Kukar yang empat kali duduk di DPRD Kaltim) sebagai bakal calon wakil bupati, pengurus Golkar HM Gufron Yusuf bakal calon wakil bupati, dan beberapa bakal calon dari luar kader.

"Berkas pendaftaran sudah kami diterima dan akan segera dibahas dalam rapat pleno. Hasil rapat nantinya akan dilaporkan ke DPD I untuk diproses lebih lanjut," ungkap Hasan yang juga Ketua DPRD Kaltim ini. 

"Saya bersama sekretaris DPD I telah mendaftar, namun kami juga membuka kesempatan bagi pendaftar dari luar," tambahnya. 

BACA JUGA:Gabungan Serikat Pekerja Pers Balikpapan Unjuk Rasa Menolak RUU Penyiaran

Proses penjaringan sambung Hasanudin diharapkan bisa selesai sebelum Agustus mendatang, mengacu pada kriteria yang sudah diumumkan saat pendaftaran. 

Pihaknya pun serius memproses hasil penjaringan mengingat ini agenda penting partai. Dan juga komitmen Golkar sebagai partai yang profesional dan inklusif (terbuka) melakukan seleksi yang transparan dan inklusif. 

"Yang terpilih nanti diharapkan merupakan kandidat terbaik yang akan diusung pada Pilkada 2024," tegas Hasanudin lagi. 

Dikonfirmasi terpisah, Syarkowi V Zahry membenarkan bahwa dirinya mendaftar bakal calon wakil bupati Kutai Kartanegara di Golkar. Dengan menunjukkan foto bukti pendaftaran, Sarkowi mengungkapkan bahwa selain di partai sendiri, dia juga mendaftar di partai partai lain. Khususnya pada koalisi Gerindra, PAN, PKB, dan Nasdem. 

"Mohon doanya semua semoga diberikan Allah kelancaran. Insyaallah niat baik akan menemukan jalannya. Tahap awal kita sedang berjuang memantapkan perahu dulu," ujar Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Kaltim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: