Gedung Satlantas Akan Dibangun di Kutim, DPRD Kutim Berharap Dapat Meningkatkan Pelayanan Masyarakat

Gedung Satlantas Akan Dibangun di Kutim, DPRD Kutim Berharap Dapat Meningkatkan Pelayanan Masyarakat

Ketua DPRD Kutai Timur, Joni (kanan) ketika menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung Satlantas Polres Kutim.-ist-Eko


KUTIM, NOMORSATUKALTIM- Ketua DPRD Kutai Timur, Joni, memberi tanggapan terkait peletakan batu pertama Gedung Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) yang dilaksanakan pada 27 Mei 2024 di halaman Polres Kutim.

"Alhamdulillah, pada hari ini kita diundang Kapolres Kutim untuk menyaksikan peletakan batu pertama gedung-gedung yang akan dibangun. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Kapolda Kaltim," ujar Joni, saat ditemui di halaman Polres Kuitm, Senin ( 27/05/2024).

Acara tersebut turut disaksikan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman;  Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang; Ketua DPRD Kutim, Joni beserta tamu undangan lainnya. Acara ini menandai awal dari serangkaian proyek pembangunan infrastruktur kepolisian di Kutai Timur (Kutim).

Joni menekankan pentingnya Gedung Satlantas dalam meningkatkan layanan kepolisian kepada masyarakat, khususnya dalam bidang lalu lintas.

"Gedung ini akan menjadi pusat layanan yang lebih efisien dan terstruktur, sehingga diharapkan bisa mengurangi waktu tunggu dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

Dukungan anggaran dari pemerintah daerah menjadi salah satu faktor kunci dalam realisasi pembangunan ini.

"Pemerintah sudah membantu dengan memberikan anggaran. Sekarang, tinggal pihak Kapolres yang memaksimalkan layanan kepada masyarakat," tambahnya.

Dengan adanya Gedung Satlantas ini, Joni berharap, segala bentuk pengaduan dan urusan yang berkaitan dengan lalu lintas bisa ditangani dengan lebih cepat dan efektif.

"Harapan kita adalah yang terbaik untuk Polres Kutim. Kita sudah mendukung dana meski tidak 100 persen, tapi kita berharap pelayanan ini benar-benar bisa membantu masyarakat dalam melakukan pengaduan dan mengurus sesuatu yang berkaitan dengan Polres Kutim," harapnya.

Menurut Joni, DPRD Kutim itu menekankan bahwa pembangunan gedung tersebut menggunakan dana masyarakat, sehingga penting bagi gedung ini untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi warga Kutai Timur.

"Kita membangun gedung-gedung ini menggunakan uang masyarakat, jadi kembali, dengan diadakannya Gedung Satlantas ini, kita berharap dapat membantu masyarakat," imbuhnya. (*/oke)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: