Persiapan Pengamanan Saat Pilkada 2024, Polres Berau Gelar Latihan Dalmas

Persiapan Pengamanan Saat Pilkada 2024, Polres Berau Gelar Latihan Dalmas

Para personel Satuan Samapta Polres Berau melaksanakan kegiatan latihan Dalmas di halaman Mako Polres Berau.-(Disway Kaltim)-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Polres Berau kembali mengukuhkan kesiapan personelnya dalam menghadapi peristiwa penting di lapangan, dengan melaksanakan kegiatan latihan Dalam Tugas (Dalmas).

Pelatihan digelar dalam rangka persiapan mengantisipasi situasi darurat dan kejadian tak diinginkan. Giat yang melibatkan personel Satuan Samapta Polres Berau itu dilaksanakan di Mako Polres Berau, pada Rabu (15/5/2024).

Kepala Satuan Samapta Polres Berau, Iptu Asnan Rusnawan, memimpin latihan tersebut dengan dibantu oleh Kepala Unit Dalmas, Ipda Igor Bunga Tanan.

BACA JUGA : Balap Liar di Balikpapan Kembali Digagalkan, Satu Pelaku Berhasil Diamankan

Dikatakannya, tujuan dari latihan Dalmas adalah untuk meningkatkan kesiapan dan keterampilan personel dalam menghadapi situasi yang mungkin timbul di lapangan, termasuk dalam penanganan kerusuhan atau kejadian yang tidak diinginkan.

"Jadi, personel Dalmas dilatih menggunakan formasi awal Dalmas dan memanfaatkan tali Dalmas sebagai alat bantu dalam melaksanakan formasi tersebut," kata Iptu Asnan Rusnawan.

 

 

Hal ini, bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan efektivitas dalam penanganan massa serta pengamanan.

"Pentingnya persiapan yang matang dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi di lapangan," ujarnya.

BACA JUGA : Heboh!!! Mayat Pria Ditemukan di Parit Area Bekas Puskib Balikpapan Tengah

Iptu Asnan Rusnawan juga menekankan pentingnya profesionalisme dan kepatuhan terhadap Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam setiap tindakan yang dilakukan oleh personel.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan latihan Dalmas ini, bisa meningkatkan kemampuan personel Polres Berau dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: