Balap Liar di Balikpapan Kembali Digagalkan, Satu Pelaku Berhasil Diamankan

Balap Liar di Balikpapan Kembali Digagalkan, Satu Pelaku Berhasil Diamankan

Salah seorang pelaku balap liat beserta satu unit sepeda motor yang diamankan oleh petugas. (Istimewa)--

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Aksi balap liar di kawasan Karang Jati, Balikpapan Tengah, pada Selasa (14/5/2024) dini hari dibubarkan oleh Unit Patroli Beat TR Samapta Polresta Balikpapan.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kasat Samapta Polresta Balikpapan, AKP M Chusen pada Rabu (15/5/2024).

Menurutnya kegiatan ini rutin dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, termasuk aksi balap liar yang meresahkan warga. 

“Sekitar pukul 04.01 Wita, petugas mendapati sekelompok pemuda sedang melakukan balap liar di lokasi tersebut,” ujar AKP M Chusen.

BACA JUGA : Heboh!!! Mayat Pria Ditemukan di Parit Area Bekas Puskib Balikpapan Tengah

Selanjutnya, para pemuda yang diketahui sedang melakukan kegiatan balap liar itu pun langsung dibubarkan dan satu unit sepeda motor beserta pengemudinya telah diamankan petugas.

"Kami terus berupaya menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Balikpapan, agar tetap kondusif," tambah AKP M Chusen.

Ia juga mengatakan, bahwa patroli rutin ini akan dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi balap liar maupun gangguan kamtibmas lainnya.

BACA JUGA : Kapok, Pelaku Penganiayaan Anak di Bawah Umur di Samboja Ditangkap Polisi

Sedangkan, pelaku balap liar yang diamankan tersebut kemudian diserahkan kepada Unit Lantas Polresta Balikpapan untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Pihaknya juga menghimbau kepada para pemuda agar tidak melakukan aksi balap liar yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Kami imbau kepada para pemuda agar mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif dan tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain," tuturnya.

Terpisah, Kasi Humas Polresta Balikpapan, Ipda Sangidun menambahkan bahwa pihaknya tidak hanya melakukan tindakan represif, tetapi juga upaya preventif untuk mencegah terjadinya aksi balap liar.

“Salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya para remaja, tentang bahaya balap liar,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: