Kabar Andi Harun Lengser dari Ketua Gerindra Kaltim, Dibantah Ketua DPC Samarinda

Kabar Andi Harun Lengser dari Ketua Gerindra Kaltim, Dibantah Ketua DPC Samarinda

Andi Harun yang dikabarkan bakal dilengserkan dari Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim.-(Ist/Nomorsatukaltim)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Samarinda, Helmi Abdullah angkat bicara mengenai isu retaknya kondisi internal Gerindra Kaltim. Bahkan beredar isu bahwa Andi Harun bakal dilengserkan dari Ketua DPD Gerindra Kaltim.

Helmi kemudian menegaskan bahwa isu pergantian Andi Harun dari ketua DPD Gerindra Kaltim tidaklah benar alias hoax.

BACA JUGA: Andi Harun-Syaparudin Resmi Daftar ke KPU Samarinda via Jalur Independen

"Mengenai isu Plt (Pelaksana tugas) itu tidak ada. Kita sampaikan hari ini ketua DPD Gerindra Kaltim itu Andi Harun dan Sekretarisnya Seno Aji," tegas Helmi Abdullah kepada wartawan mewakili Andi Harun, Minggu (12/5/2024).

Diketahui, isu retaknya internal Gerindra Kaltim di bawah kepemimpinan Andi Harun menimbulkan banyak spekulasi di masyarakat, meskipun itu adalah persoalan internal partai.

BACA JUGA: Andi Harun Tegaskan Tak Ada Pembentukan Tim Khusus di Internal Gerindra Kaltim

Isu tersebut kemungkinan akan menjadi benar, apalagi melihat langkah Andi Harun selaku ketua DPD Partai Gerindra Kaltim yang justru maju melalui jalur independen di Pilkada Samarinda 2024.

Andi Harun yang berpasangan dengan Syaparudin bahkan secara resmi telah mendaftar di KPU Samarinda melalui jalur independen, dengan menyerahkan ratusan ribu surat dukungan dari masyarakat sebagai syarat pencalonan jalur independen atau perseorangan.

BACA JUGA: Dikabarkan Maju Lewat Jalur Independen, Andi Harun: Itu Inisiatif Masyarakat Samarinda 

Andi Harun mengatakan, langkah politik melalui jalur independen di Pilkada Serentak 2024 ini, semula bukan atas inisiatif pribadinya, melainkan atas inisiatif dari masyarakat Samarinda.

"Begini, Jalur independen itu bukan inisiatif dari saya, tapi dari masyarakat. Ini murni inisiatif dari masyarakat, dan tentu saya harus menghargai keinginan itu," ucap Andi Harun kepada Media ini beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Ada Apa dengan Gerindra? Agus Suwandy Mencalonkan Diri sebagai Walikota Samarinda

 

Gerindra Kaltim Usung Agus Suwandy di Pilkada Samarinda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: