Fasilitas Kesehatan Kurang Memadai, RSUD Pratama Talisayan Butuh Perhatian Pemkab Berau

Fasilitas Kesehatan Kurang Memadai, RSUD Pratama Talisayan Butuh Perhatian Pemkab Berau

RSUD Pratama Talisayan-(Disway Kaltim)-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Talisayan membutuhkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau.

Pasalnya, masih terdapat fasilitas dan tenaga kesehatan yang kurang dan belum memadai.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas mengatakan fasilitas pada RSUD tersebut nantinya akan dilakukan penambahan, sehingga dapat menampung pasien lebih banyak.

Selain itu sumber daya manusia (SDM) juga akan dilakukan penambahan agar tidak terjadinya lonjakan pasien.

BACA JUGA : Bandara Kalimarau Berau Terus Mengupayakan Pembangunan Heliport

Menurutnya, RSUD tersebut perlu mendapat perhatian dikarenakan tingginya masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Adapun fasilitas yang akan dilakukan penambahan yakni ruang rawat, ruang tunggu, ruang operasi dan beberapa fasilitas kesehatan lainnya. 

"Fasilitas yang paling diperhatikan yaitu ruang intensive care unit (ICU), ruang operasi, ruang kebidanan dan unit gawat darurat (UGD),'' ujarnya, Kamis (9/5/2024).

Lebih lanjut, pihaknya telah melakukan koordinasi kepada Dinas Kesehatan Berau dan Direktur rumah sakit agar dalam waktu dekat penambahan fasilitas pada RSUD Talisayan dapat segera ditindaklanjuti.

"Masih banyak sebenarnya koreksi-koreksi yang harus kami tindaklanjuti. Mudah-mudahan dalam waktu dekat di Anggaran Belanja Tambahan (ABT) bisa kita tindaklanjuti untuk penambahan ruangan,'' ungkapnya.

BACA JUGA : Mimpi Garuda Muda Berlaga di Olimpiade Paris Kandas, Shin Taeo Yong 'Ngegas'

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: