Besok KPU Samarinda Launching Tahapan Pilkada 2024

Besok KPU Samarinda Launching Tahapan Pilkada 2024

--

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samarinda telah menjadwalkan beberapa agenda kegiatan dalam menyukseskan Pilkada 2024.

Salah satu agendanya adalah launching atau peluncuran tahapan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Samarinda. Acara dijadwalkan pada Sabtu 4 Mei 2024 besok. Bertempat di Halaman Parkir Gor Segiri, Jalan Kesuma Bangsa Samarinda. Dengan menghadirkan artis ibu kota dan artis lokal.

Ketua KPU Samarinda, Firman Hidayat menjelaskan, kegiatan peluncuran tersebut merupakan tahapan awal dalam pelaksanaan Pilkada 2024 di Kota Samarinda.

BACA JUGA:Ketua KPU RI Bangga, Masyarakat Kaltim Antusias Menyambut Pilkada Serentak 2024

Kata Firman Hidayat, Kegiatan tersebut  tidak hanya sebagai bentuk hiburan saja. Tetapi juga sebagai bahan informasi bagi masyarakat untuk bersiap-siap melaksanakan pemilihan walikota dan wakil walikota Samarinda pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

"Kegiatannya akan jadwalkan hari Sabtu 4 Mei 2024. Ini terbuka untuk seluruh masyarakat Samarinda, dan gratis," kata Firman Hidayat di Kantor KPU Samarinda, Jumat 3 April 2024.

Pada acara tersebut juga bersamaan dengan peluncuran maskot Pilkada Samarinda 2024. Kemudian juga pengumuman bagi para pemenang lomba Maskot.

Para pemenang lomba tersebut sebagian besar warga Samarinda, dan ada beberapa dari luar Samarinda yakni dari pulau Jawa.

BACA JUGA:KPU Samarinda Buka Pendaftaran Badan Adhoc Pilkada 2024, Firman: Kerjanya Cukup Ringan Dibandingkan Pemilu

"Nama Maskotnya Aminda (Ayo Memilih Samarinda). Ada 10 orang  pemenang lomba. Jadi nanti tiga orang dari mereka akan naik ke panggung saat pengumuman pemenangnya," ujar Firman.

Tahapan Pilkada serentak ini, jelas Firman, akan berlangsung secara bersamaan dengan tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur. 

Sehingga nanti pada saat hari pemilihan di TPS, warga yang memiliki hak pilih akan mendapatkan dua kertas suara yakni, kertas suara untuk pemilihan walikota dan   kertas suara untuk pemilihan gubernur.

"Jadi launching ini merupakan pengumuman tahap awal dalam pelaksanaan Pilkada 2024 di Samarinda," jelas Firman Hidayat.

Firman mengajak seluruh masyarakat Samarinda untuk berpartisipasi dan meramaikan acara peluncuran tersebut. Menurut Firman, informasi awal tahapan Pilkada 2024 sangat penting diketahui oleh seluruh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: