Danau Semayang di Kukar Ramai Dikunjungi ketika Libur Lebaran

Danau Semayang di Kukar Ramai Dikunjungi ketika Libur Lebaran

Panorama senja di Danau Semayang, Kukar, mampu memanjakan mata pengunjung. -ist-nomorsatukaltim.disway.id


--
KUKAR, NOMORSATUKALTIM- Libur Lebaran tahun 1445 Hijriah membawa keramaian ke berbagai sudut Kutai Kartanegara (Kukar). Salah satunya Danau Semayang yang menjadi destinasi paling banyak dikunjungi.

Danau Semayang terletak di Desa Semayang, Kecamatan Kenohan. Danau ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa, khususnya saat matahari terbenam yang memukau mata pengunjung.

Mariatul Husna, ketua Pokdarwis Dikmalestari Danau Semayang, melaporkan peningkatan jumlah pengunjung yang signifikan selama liburan Lebaran. Dimulai dari H+1 Idulfitri 1445 Hijriah.

“Kami menyaksikan sekitar 500 pengunjung setiap hari, dengan sebagian besar dari mereka datang dari luar daerah,” kata Husna.

Husna juga mengatakan bahwa pengunjung Danau Semayang tidak hanya terpukau oleh keindahan alamnya, tetapi juga oleh berbagai fasilitas yang ditawarkan Pokdarwis Dikmalestari, termasuk paket wisata susur danau.

“Kami menawarkan paket wisata dengan tarif Rp 20 ribu per orang. Setiap perahu dapat menampung hingga 12 orang,” terangnya.

Selain itu, ada homestay yang masih dalam proses penyelesaian. Biaya masuk ke area homestay Rp 3 ribu per orang, yang memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk berswafoto dan piknik bersama keluarga.

Danau Semayang, yang memiliki luas sekitar 13 ribu hektare, menarik perhatian dengan berbagai keunikan, seperti pemukiman warga yang menarik, kehidupan nelayan yang menjadi mayoritas, serta spot-spot foto yang menghadirkan pemandangan alam yang indah dan mempesona. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: