Mahyudin Ambil Formulir Pendaftaran Calon Kepala Daerah di PDI-P Kaltim

Mahyudin Ambil Formulir Pendaftaran Calon Kepala Daerah di PDI-P Kaltim

Tim pemenangan Mahyudin mengambil formulir pendaftaran di kantor PDIP Kaltim.-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Keputusan Mahyudin maju dalam kontestasi Pilkada 2024 semakin terlihat jelas. Ia mulai melirik dukungan Partai Politik (Parpol) lain.

Ini dibuktikan dengan adanya tim sukses Mahyudin yang mengambil formulir pencalonan di beberapa partai politik. Salah satunya di PDIP Kaltim yang dilakukan pada Sabtu 20 April 2024 kemarin.

"Apa yang telah kami lakukan terkait pencalonan Pak Mahyudin dalam kontestasi politik di Kaltim, termasuk mengambil formulir pencalonan melalui jalur partai politik, merupakan langkah penting bagi kami," ungkap Aji Fitriansyah, salah satu tim pemenangan Mahyudin.

BACA JUGA:DPW PKB Kaltim Usung Bupati Paser Maju Pilgub, Fahmi Fadli: Saya Belum Minat

Selain PDIP, tim pemenang Mahyudin juga berencana mengambil formulir dari beberapa partai politik lainnya, termasuk dengan PKB.

"Kami akan melakukan hal serupa dengan partai politik lain, dan yang terdekat adalah PKB," ujarnya.

Sebelumnya Mahyudin telah menyatakan niatnya untuk maju sebagai calon Gubernur Kaltim periode 2024-2029. Meskipun awalnya dia mengaku siap untuk maju melalui jalur independen, Namun Mahyudin mengaku tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan jalur partai politik.

"Semua upaya harus dilakukan. Jalur independen merupakan pilihan yang baik, tetapi dukungan dari partai politik juga sangat penting untuk memperkuat peluang memenangkan Pilkada," ujar Mahyudin beberapa waktu lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: