Polres Berau Siapkan 7 Pos Pengamanan Mudik Hari Raya Idulfitri 2024

Polres Berau Siapkan 7 Pos Pengamanan Mudik Hari Raya Idulfitri 2024

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2024 di halaman Mako Polres Berau.-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Polres Berau menyiapkan 7 pos pengamanan strategis pada kegiatan Operasi Ketupat Mahakam 2024

 

Kapolres Berau AKBP, Steyven Jonly Manopo mengatakan, Operasi Ketupat 2024 berlangsung sejak tanggal 4 - 16 April 2024 serentak di seluruh Indonesia.

"Giat Operasi Ketupat Mahakam 2024 ini dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idulfitri 1445 Hijriah," katanya, Kamis (4/4/2024).

BACA JUGA : Penukaran Uang Bagi Masyarkat Dibatasi Maksimal Rp 4 Juta

Ia menegaskan, pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian.

"Tentunya, pos-pos yang digelar harus mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal," ujarnya.

Kapolres juga menjelaskan, hal ini sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

BACA JUGA : Amankan Arus Mudik Lebaran 2024, Polresta Samarinda Siapkan 800 Personel Gabungan

Adapun 7 pos yang disiapkan Polres Berau pada Operasi Ketupat 2024 diantaranya, pos terpadu di Bandara Kalimarau, pos pengamanan di simpang KFC dan kilo 5, pos pelayanan di Dermaga Sanggam, Dermaga Sidayang, pos pelayanan Pulau Derawan dan pos pelayanan Maratua.

“Dengan penyediaan pos-pos tersebut, diharapkan pengamanan selama Operasi Ketupat 2024 dapat dilakukan dengan baik dan terkoordinasi sehingga masyarakat dapat melakukan mudik dengan aman” ucapnya.

BACA JUGA : Pramuka di Persimpangan Jalan: Fleksibilitas Kurikulum Vs Kehilangan Nilai-Nilai Tradisional

Menurutnya, sinergitas antara semua pihak terkait, menjadi kunci utama keberhasilan pengamanan selama perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

"Aspek keamanan dari gangguan Kamtibmas juga harus menjadi perhatian penting, baik pada rumah yang ditinggalkan, jalur mudik, maupun lokasi wisata dan pusat keramaian lainnya," ujarnya.

Polres Berau juga akan lakukan patroli bersama pada jam-jam rawan, serta menyiapkan layanan pelaporan rumah yang ditinggalkan dan penitipan kendaraan.

"Supaya masyarakat dapat mudik dengan tenang," imbuhnya.

BACA JUGA : Peran Aktif Cegah Stunting, PT Berau Coal Jalankan Program PMT BAAS Mandiri

Kapolres berharap, berbagai upaya tersebut diharapkan dapat berjalan optimal, sehingga masyarakat dapat merasakan mudik aman, ceria, dan penuh makna.

"Selain itu, momentum hari raya Idulfitri ini dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi, persatuan, dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: