Penukaran Uang Bagi Masyarkat Dibatasi Maksimal Rp 4 Juta

Penukaran Uang Bagi Masyarkat Dibatasi Maksimal Rp 4 Juta

Bankaltimtara layani penukaran uang baru kepada masyarakat.-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Bankaltimtara Cabang Berau layani penukaran uang baru untuk keperluan lebaran, maksimal Rp 4 juta per orang. Hal tersebut diungkapkan oleh Pimpinan Bidang Pelayanan dan Operasional Bankaltimtara, Dedi Winandar.

Masyarakat Berau dapat melakukan penukaran uang baru di 19 titik. Termasuk di seluruh kantor cabang Bankaltimtara yang ada di Kabupaten Berau. Selain itu, Pihaknya secara khusus juga membuka pelayanan penukaran uang baru di pasar Ramadan Masjid Agung Baitul Hikmah yang beroperasi sejak pukul 14.00-16.00 Wita.

“Tujuannya memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mempersiapkan kebutuhan uang tunai selama libur Idulfitri 2024,” ujarnya, Rabu (3/4/2024).

Persiapan uang baru tersebut tidak terlalu banyak jika dibanding dengan tahun lalu. Pasalnya, pasca akhir 2023 pihaknya masih memiliki sisa dropping dari Bank Indonesia (BI).

“Dana tersebut sampai sekarang masih ada, sehingga itulah yang diedarkan kepada masyarakat. Itu juga telah ditambah dengan mengambil langsung stok uang baru di Samarinda,” jelasnya.

Dikatakannya, pecahan uang kecil sangat dibutuhkan oleh masyarakat Berau, untuk itu pihaknya melakukan jemput bola ke Samarinda untuk mengambil uang baru tersebut.

“Bankaltimtara menyiapkan penukaran uang untuk kebutuhan masyarakat. Namun, diberikan seperlunya sesuai kebutuhannya," ungkapnya.

Sebagai informasi, pecahan uang yang disiapkan mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 100 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: