Api Mengamuk di Loa Janan Ilir, Tiga Bangunan dan Satu Angkot Jadi Abu

Api Mengamuk di Loa Janan Ilir, Tiga Bangunan dan Satu Angkot Jadi Abu

Tangkapan video kebakaran di Loa Janan Ilir, Samarinda yang beredar di media sosial, Minggu (31/3/2024) malam.-(Ist./ Disway Kaltim)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Warga di Jalan Cipto Mangunkusumo, Gang Harapan 3, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda dibuat panik karena api tiba-tiba melahap sejumlah bangunan di kawasan tersebut, Minggu (31/3/2024), sekira pukul 21.00 Wita.

Musibah tersebut langsung viral di media sosial. Dalam rekaman video yang beredar, terdengar suara kepanikan warga di tengah upaya warga lain yang berupaya melakukan pemadaman.

BACA JUGA: Bum! Gudang Peluru TNI di Bogor Meledak, Granat Sampai Terlempar ke Rumah Warga

Kobaran api terlihat jelas dalam video yang beredar, sebelum akhirnya mendapat penanganan dari petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kota Samarinda.

Tak menunggu lama setelah video dan foto kebakaran tersebut beredar, petugas pemadam kebakaran dan sejumlah relawan dari Kota Samarinda langsung bergerak cepat menuju lokasi untuk melakukan proses pemadaman.

BACA JUGA: Kasus Pertamax Palsu Mencuat, Polresta Samarinda Gelar Sidak SPBU

Berdasarkan data Info Taruna Samarinda Tim Reaksi Cepat (ITS-TRC), peristiwa kebakaran tersebut menghanguskan tiga bangunan rumah tunggal dan satu unit mobil jenis angkot

Kobaran api yang cepat membesar, menyebabkan empat bangunan rumah warga setempat juga turut terdampak.

"Area yang terbakar tiga bangunan tunggal tambah satu angkot. Penghuni 7 KK, 28 Jiwa dan yang terdampak ada empat bangunan," tulis ITS dalam laporannya.

BACA JUGA: Bendera 'GAM' Berkibar di Polsek Samalanga, Kapolsek Diperiksa Propam

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun sejumlah relawan dilaporkan terluka. Bahkan ada yang kena pukul di tengah kerumunan warga yang menonton kobaran api.

Api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam dan sejumlah relawan, usai sekitar satu jam berjibaku memadamkan kobaran api.

BACA JUGA: Kasus Pertamax Palsu Mencuat, Polresta Samarinda Gelar Sidak SPBU

Tercatat sebanyak delapan unit Tangki Fire Truck Disdamkar dan PMK swasta serta 15 mesin Portable relawan diturunkan ke lokasi kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: