Pecco Bagnaia Marah Disalahkan Jadi Penyebab Tabrakan dengan Marquez

Pecco Bagnaia Marah Disalahkan Jadi Penyebab Tabrakan dengan Marquez

Pecco Bagnaia saat tabrakan dengan Marc Marquez.-Speedweek-

NOMORSATUKALTIM - Francesco Bagnaia buka suara soal insiden tubrukannya dengan Marc Marquez pada balapan MotoGP 2024 di sirkuit Portimao, Portugal Minggu 24 Maret 2024 kemarin.

Menurut pembalap Ducati Lenovo tersebut itu hanyalah kecelakaan balap dan tidak bisa disalahkan hanya satu pembalap saja.

“Saya sebenarnya optimis dengan balapan sebelum start. Saya juga merasa lebih baik setelah pemanasan dan sebenarnya ingin menyerang. Saya ingin memeriksa bannya terlebih dahulu, tetapi kemudian saya mengalami masalah sejak awal,” ujar Pecco Bagnaia dikutip dari laman Speedweek, Selasa 26 Maret 2024.

“Pembalap di depan terlalu cepat bagi saya. Lalu saya hanya mencoba mengatur ban, tapi itu sulit,” tambahnya.

“Marc ingin menyalip saya dan melebar. Saya ingin melewati batas, melewati batasnya dan kami bertabrakan. Itu membuat saya marah, tapi itu adalah kecelakaan balapan dan kami harus mengesampingkannya dan memikirkan balapan berikutnya,” jelasnya.

Pecco Bagnaia juga mengungkapkan, bukan hanya soal tubrukan dengan Marc Marquez saja. Tapi dirinya juga kesal karena tidak bisa mendapat poin pada balapan di MotoGP Portugal kemarin.

“Apa yang ingin dilakukan seorang pembalap jika dia disusul dan pembalap di depannya kemudian meninggalkan racing line? Dia ingin menyalip lagi dan mencetak lebih banyak poin,” ucapnya.

“Itu tidak berisiko bagi saya. Itu membuat saya marah karena harus menyelesaikan balapan dengan nol poin. Hal ini juga terjadi pada saya di tahun 2023, saat itu kesalahan saya sendiri. Kami masih menjalani 38 balapan, itu banyak. Tapi saya ingin menghindari angka nol di balapan kedua dan lebih konsisten,” tuturnya.

Pecco Bagnaia dan Marc Marquez tabrakan

Sebelumnya diberitakan, dari tayangan video Pecco Bagnaia yang pertama kali menabrak Marc Marquez. Kronologi kecelakaan bermula ketika rider Gresini Racing berhasil menyalip rider pabrikan Ducati itu. Nahas, Pecco Bagnaia tak mau mengalah dan kembali menyalip Marquez. Di sisi lain Marquez berusaha untuk menutup celah namun tampak motornya sedikit melebar.

Baik Bagnaia maupun Marquez, kedua sangat agresif di momen krusial tersebut. Ketika Bagnaia kembali masuk ke dalam ternyata motornya menabrak motor Marquez di tengah tikungan. Insiden tabrakan pun tak terhindarkan. Bagnaia dan Marquez jatuh bersamaan. Marquez berhasil kembali ke lintasan dan menyelesaikan balapan hingga finish. FIM Stewards merilis bahwa tabrakan Bagnaia dan Marquez murni karena insiden balapan.

"Murni insiden balapan. Tidak ada tindakan lebih lanjut antara Marc Marquez dan Pecco Bagnaia," ungkap FIM Stewards.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: