Pemkab Berau Beri Penghargaan atas Peran Aktif PT Berau Coal Entaskan Stunting

Pemkab Berau Beri Penghargaan atas Peran Aktif PT Berau Coal Entaskan Stunting

Wakil Bupati Berau, Gamalis (kiri) memberikan penghargaan kepada PT Berau Coal yang diwakili oleh General Manager Operation Support & Relations PT Berau Coal, Cahyo Andrianto (kanan)-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Pemkab Berau memberikan penghargaan kepada PT Berau Coal atas kerjasamanya dalam menurunkan angka stunting di Bumi Batiwakkal.

Wakil Bupati Berau, Gamalis memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat atas inisiatif dan dedikasinya dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Berau.

Gamalis mengatakan angka stunting di Kampung Maluang mengalami penurunan dikarenakan adanya pihak ketiga yaitu perusahaan, salah-satunya PT Berau Coal yang dari beberapa tahun lalu turut serta dalam membantu menurunkan kasus stunting di Kabupaten Berau.

BACA JUGA : Hadapi PSM Makassar di Stadion Batakan, Manajer Borneo FC: Tandang Rasa Kandang

"Pihak ketiga ini yaitu PT Berau Coal, PT BUMA dan yang lainnya sangat memberikan efek positif, karena mereka betul-betul jemput bola kepada masyarakat,'' ujar Gamalis, Rabu (20/3/2024).

Selain itu, Pemkab Berau juga akan mengadakan program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS). Yang mana, dalam program itu pihaknya akan melakukan kerjasama kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah Berau, salah-satunya yaitu PT Berau Coal, sehingga diharapkan dapat membantu percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Berau.

BACA JUGA : Wujudkan Kemandirian Ekonomi PT Berau Coal dan PT Riset Perkebunan Nusantara Bertekat Kembangkan Potensi Kakao

Sementara itu, General Manager Operation Support & Relations PT Berau Coal, Cahyo Andrianto mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Berau.

Program penurunan angka stuntuing di wilayah Berau telah berjalan sejak tahun 2023 hingga saat ini. Yang mana pada tahun 2024, PT Berau Coal juga berfokus pada program Gerakan Terpadu.

"Kami juga berkontribusi dari proses ibu hamil, kemudian sanitasi, pelatihan untuk tenaga penyuluh, dan kemudian pemberian makanan tambahan untuk anak-anak,'' ujarnya.

BACA JUGA : PT Berau Coal Kembali Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Kebakaran di Kampung Pegat Bukur

Selain itu, koordinasi antara PT Berau Coal dengan OPD terkait juga berjalan dengan baik. Bahkan saat ini pihaknya juga sedang bekerjasama dengan puskesmas yang ada di masing-masing kecamatan untuk melakukan distribusi pemberian makanan tambahan (PMT).

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Berau atas penghargaan dan apresiasi yang telah diberikan kepada PT Berau Coal. Kami berharap program kami kedepan bisa menjadi lebih baik,'' ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Berau, Lamlay Sarie mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak perusahaan dalam hal ini PT Berau Coal yang telah mensupport program-program penurunan stunting di wilayah Kabupaten Berau.

"Kami mewakili Dinas Kesehatan dan Puskesmas mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak ketiga,'' pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: