Polisi Amankan Puluhan Unit Motor yang Terlibat Balap Liar Usai Sahur

Polisi Amankan Puluhan Unit Motor yang Terlibat Balap Liar Usai Sahur

Para remaja yang diduga terlibat aksi balap liar usai sahur di wilayah Kecamatan Long Kali diberikan pembinaan oleh Polisi. (ist)--

PASER, NOMORSATUKALTIM - Selama Ramadan, aksi balap liar kian marak di Kabupaten Paser. Bahkan, pada Minggu (17/3/2024) pagi, puluhan kendaraan sepeda motor diamankan Polsek Long Kali.

Patroli yang dilakukan personel Polsek Long Kali membuat penonton maupun pembalap kocar kacir setibanya di lokasi balap liar.

 

BACA JUGA : Komplotan Pencuri di Samarinda Berhasil Ditangkap Setelah Beraksi di Tujuh Lokasi

BACA JUGA : Ramadan di Tahanan, Polresta Balikpapan Gelar Buka Puasa Bersama Penghuni Rutan

 

"Total 44 unit motor yang kami amankan," kata Kapolsek Long Kali, IPTU Syarifuddin.

Dikatakannya, balapan liar yang dilakukan remaja selama Ramadan sangat membuat resah warga sekitar. Patroli rutin yang dilakukan upaya pencegahan dan penindakan terhadap aktivitas trek-trekan motor yang kerap mengganggu ketertiban dan keselamatan berlalu lintas.

 

BACA JUGA : Hanguskan 7 Rumah, Si Jago Merah Mengamuk di Manggar Baru Balikpapan

 

"Kalau fokus patroli kami tadi itu di Desa Sebakung dan Sebakung Taka, memang banyak laporan di sana soal aktivitas balap liar yang semakin meningkat di Ramadan ini," sambungnya.

Selain melakukan pengamanan terhadap kendaraan, personel kepolisian juga memberikan edukasi dan pembinaan kepada puluhan remaja yang terjaring razia. Arahan itu terkait pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya dengan tidak ugal-ugalan, lantaran aksi itu bisa saja merugikan pengendara lain.

BACA JUGA : Amankan Terduga Pencabulan di Balikpapan, Polisi Jadi Sasaran Amuk Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: