Kedatangan Pesawat Kargo di Bandara Kalimarau Kembali Tertunda

Kedatangan Pesawat Kargo di Bandara Kalimarau Kembali Tertunda

suasana di Bandar Udara Kalimarau-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Pesawat kargo dijadwalkan akan mendarat dan mulai beroperasi di Bandara Kalimarau pada Senin (11/3/2024), namun rencana tersebut batal lantaran pembeli atau buyer dari Jakarta membatalkan komitmennya.

“Rencananya pesawat kargo datang tanggal 11 Maret 2024 (kemarin), tapi dalam perjalanan mendekati hari-H, bubar. Karena buyer yang di Jakarta tidak komit,” ungkap Kepala BLU UPBU Kelas I Kalimarau, Ferdinan Nurdin, Rabu (13/3/2024).

 

BACA JUGA : Diduga Ribut dengan Sang Pacar, Pemuda di Sebulu Gantung Diri

BACA JUGA : Kunjungan Wisatawan ke Berau Diprediksi Meningkat Jelang Libur Panjang Hari Raya Idulfitri

 

Ferdinan menegaskan dengan tidak ada komitmen buyer tersebut, maskapai yang tadinya sudah dicarter oleh orang Berau dalam hal ini penjual yang menjual produknya, terpaksa harus ditunda lagi.

“Padahal dari Bandara selama empat hari berturut-turut sudah mempersiapkan segala hal yang perlu untuk menerima kedatangan pesawat kargo tersebut,” ujarnya.

 

 

Meskipun batal mendarat pada hari Senin lalu, dirinya meminta agar semua pihak tidak pesimis. Sebab pihaknya bersama konsolidator Berau akan segera ke Jakarta untuk menindaklanjuti persoalan tersebut.

“Kami bakal bertemu dengan para agen yang ada di Jakarta dan membuat suatu komitmen, hitam di atas putih,” tambahnya.

 

BACA JUGA : PT Berau Coal Raih 3 Penghargaan Ajang PRIA 2024

BACA JUGA : Donor Darah Sasar Masjid, PMI Balikpapan Target 50 Kantong per Hari

 

Diakuinya, secara prinsipiil pesawat kargo bukan merupakan pesawat dengan penerbangan reguler melainkan penerbangan carter.

“Konsolidator sendirilah yang mencarter tujuan keberangkatan Jakarta-Berau, Berau-Jakarta. Tapi kami sudah rapatkan dengan pemerintah daerah juga dan pastikan akan ke Jakarta, sehingga tidak akan lagi terulang kejadian seperti ini,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: