PT Berau Coal Raih 3 Penghargaan Ajang PRIA 2024
![PT Berau Coal Raih 3 Penghargaan Ajang PRIA 2024](https://nomorsatukaltim.disway.id/upload/5f1d4a88ff5a2a295b8033f98bec91ab.jpeg)
Corporate Communication Superintendent PT Berau Coal, Rudini mewakili perusahaan menerima penghargaan PRIA 2024-(ist)-
BERAU, NOMORSATUKALTIM - PT Berau Coal berhasil mengantongi penghargaan pada ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024 yang diselenggarakan di Bali dengan mengangkat tema “Komunikasi yang Menginspirasi Peradaban” pada Kamis, (7/3/2024) lalu.
PRIA merupakan salah satu kompetisi kehumasan atau Public Relations (PR) terbesar di tanah air.
Di tahun penyelenggaraannya yang kesembilan, PRIA menerima 699 karya dari 219 institusi. Karya-karya tersebut terentang dalam berbagai kategori, seperti Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Program PR, Departemen PR, dan Komunikasi CSR.
Sebanyak 16 juri yang kompeten diterjunkan untuk menilai seluruh karya public relations (PR), baik dari kalangan praktisi PR senior, jurnalis, akademisi, hingga PR Guru.
Penjurian berlangsung selama empat hari, dari tanggal 23 hingga 26 Januari 2024.
PT Berau Coal berhasil meraih tiga penghargaan dalam tiga kategori PRIA 2024. Yang pertama, pada kategori PR, Sub Kategori Program Corporate PR. Kedua, kategori Kanal Digital, Sub Kategori Media Sosial Youtube. Ketiga, kategori Kanal Digital, Sub Kategori Media Sosial Tiktok.
Corporate Communication Superintendent PT Berau Coal, Rudini yang hadir dalam ajang tersebut menyampaikan bahwa ini kali kelima PT Berau Coal mendapatkan penghargaan di ajang PRIA.
Rudini bersyukur atas raihan penghargaan atas kinerja kehumasan perusahaan dan menjadikan momentum ini untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kinerja program-program kehumasan yang kreatif, inovatif dan efektif, serta relevan bagi para stakeholder sehingga berdampak positif pada reputasi perusahaan.
“Kami bersyukur atas raihan penghargaan ini, kami mendapat apresiasi pada program korporat PR dan dua program kanal digital. Di era komunikasi digital ini, kami terus berupaya untuk menyesuaikan kanal yang relevan dengan audiens saat ini yaitu kanal digital. Dan Alhamdulillah, program-program tersebut diapresiasi dan kami juga senang mengikuti ajang ini, karena mendapat evaluasi dan masukan untuk perbaikan berkelanjutan ke depan, terima kasih untuk seluruh dewan juri PRIA”, pungkasnya.
Sementara itu, Founder dan CEO PR Indonesia, Asmono Wikan, mengapresiasi para peserta PRIA tahun ini, terutama mereka yang telah mengikuti kompetisi ini di tahun sebelumnya karena telah menunjukkan peningkatan kualitas.
Inovasi program PR yang dilakukan pun makin relevan dengan kebutuhan dan target sasaran.
“Pemenang yang kami cari adalah mereka yang mampu menunjukkan gagasan-gagasan segar dan berani mengambil inisiatif untuk lebih inovatif dan kreatif.”ucapnya.
Asmono juga mengucapkan selamat atas prestasi kehumasan yang diraih oleh PT Berau Coal, beliau berpesan terus berkarya dan terus bekerja untuk bangsa.
Selain itu, dirinya tidak lupa mengingatkan bahwa tantangan komunikasi ke depan akan semakin kompleks sehingga diperlukan pengembangan strategi komunikasi.
“Teruslah kreatif, makin berinovasi, karena tantangan komunikasi ke depan akan semakin kompleks. Rawatlah komunikasi yang strategis dan terukur untuk benar-benar memastikan bahwa kinerja komunikasi yang dilakukan berdampak pada reputasi perusahaan sekaligus memberi manfaat bagi masyarakat. Selamat, terus bekerja dan berkarya untuk kepentingan bangsa dan negara kita tercinta. Maju terus kawan-kawan PT Berau Coal.” pesannya.
Salah satu aspek penilaian yang mendapat perhatian serius dari para juri adalah strategi komunikasi terstruktur terhadap program PR.
Menurut salah satu juri PRIA 2024, Fardila Astari, peserta tahun ini umumnya berhasil menunjukkan objective yang SMART (specific, measurable, achievable, relevant, time-bound) yang terkoneksi dengan masalah, dan kemudian ada solusi dari permasalahan tersebut.
Fardila juga memberikan apresiasi atas pencapaian PT Berau Coal pada PRIA tahun ini.
“Selamat untuk pencapaian-nya di PR Awards 2024 dan semoga bertemu lagi di PR awards 2025 dengan hal-hal yang lebih inovatif, kreatif dan inspiratif dari komunikasi yang dikembangkan,” pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: