Misi Balas Dendam akan Dibawa Borneo FC dalam Laga Kontra Persebaya

Misi Balas Dendam akan Dibawa Borneo FC dalam Laga Kontra Persebaya

Misi Balas Dendam akan Dibawa Borneo FC dalam Laga Kontra Persebaya-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Misi balas dendam akan dibawa Borneo FC saat menjamu Persebaya dengan tajuk partai Super Big Match dalam lanjutan BRI Liga 1 indonesia musim 2023/2024 pekan ke-28.

Tiga poin wajib diraih sebagai persembahan kado terindah Borneo FC yang hari ini usianya genap 10 tahun (07/03/2024).

Tak hanya menjadi kado terindah, tiga poin kemenangan harus didapatkan para punggawa Borneo demi mangamankan tiket Championship Series BRI Liga 1 Indonesia.

Bertempat di Stadion Batakan Balikpapan, Borneo FC akan menjamu Persebaya Surabaya dalam partai super big match BRI Liga 1 Indonesia (07/03/2024) pekan ke-28. Kick off sendiri dimulai pada pukul 20.00 Wita.

Coach Pieter selaku Pelatih Kepala Borneo FC ingin memberikan kado terindah bagi Borneo FC yang berulang tahun hari ini dengan mempersembahkan kemenangan dalam laga nanti malam sekaligus menuntaskan misi balas dendamnya kepada Persebaya Surabaya.

“Tentu saja, besok adalah hari spesial kami, ulang tahun ke-10. Terkadang kami harus memasukkannya dengan segalanya. Tapi besok juga adalah laga melawan Persebaya. Persebaya adalah satu dari dua tim di mana kami mengalami kekalahan, jadi kami ingin memperbaikinya,” jelas Pieter dihadapan awak media (06/03/2024).

Berdasarkan data yang dihimpun, Borneo FC terkahir mengalami kekalahan saat bertandang di Stadion Gelora Bung Tomo (03/09/2023), saat itu Pesut Etam harus menerima kekalahan atas Laskar Baju Ijo dengan skor akhir 2-1 atas kemenangan Persebaya Surabaya.

Pelatih berpaspor Belanda ini akan menjamin bahwa laga nanti malam, Persebaya akan bermain dengan tidak mudah karena anak asuhnya berada dalam kondisi terbaiknya.

“Pada tim itu, jika kamu membiarkannya bermain, kami harus memastikan bahwa mereka bermain dengan tak mudah. Tim saya, menurut saya ada dalam bentuk yang bagus, kebugaran yang bagus. Jadi, ini akan menjadi laga yang bagus," tegasnya.

Menurut data klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia, Borneo FC berada di puncak klasemen sementara dengan torehan 63 poin dari 27 pertandingan, artinya hanya butuh tamabahan satu poin saja bagi anak asuh Pieter Huistra untuk mustahil dikejar perolehan poinnya dari klub-klub lain.

Atas perhitungan itulah apabila Borneo FC bisa memetik kemenagan atau imbang saja, mereka dipastikan melaju ke babak Championship Series BRI Liga 1 Indonesia.

Bahkan Pieter Husitra selaku Pelatih Kepala dari Pesut Etam sudah menatap jauh ke babak Championship Series karena poin yang dimiliki Borneo FC sudah tak mungkin terkejar.

“Dan tentu saja kami ada di posisi yang bagus sekarang. Jadi, sebagai pelatih, saya sudah melihat championship series dan kami harus memastikan bahwa nanti semua pemain harus dalam keadaan bugar di championship series nanti, semua dalam bentuk terbaiknya dalam semusim ini. Itu hal yang saat ini sedang kami operasikan,” urainya.

Senada dengan Pieter, Fajar Fathurahman bek sayap andalan Borneo FC juga bertekad meraih tiga poin di laga nanti malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: