Operasi Keselamatan 2024 Digelar, Warga Samarinda Diminta Taat Berlalu Lintas

Operasi Keselamatan 2024 Digelar, Warga Samarinda Diminta Taat Berlalu Lintas

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Mahakam 2024 di Halaman Mapolresta Samarinda. -(Ist./ Humas Polresta Samarinda)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Operasi Keselamatan Mahakam 2024 resmi digelar. Hal itu ditandai dengan berlangsungnya Apel gelar pasukan di Halaman Mapolresta Samarinda, Sabtu (2/3/2024) pagi tadi. 

Apel pasukan dipimpin langsung oleh Kapolresta, Kombes Pol Ary Fadli.

Selain gelar pasukan, apel ini juga dirangkai dengan pencanangan aksi keselamatan jalan sebagai penekanan program-program sebelumnya yang dilakukan oleh Satuan lalu lintas (Satlantas) Polresta Samarinda.

BACA JUGA: Jelang Bulan Suci Ramadan Satpol-PP Berau Gelar Operasi Penertiban Miras

Turut hadir dalam apel, Wakapolresta AKBP Eko Budiarto beserta PJU. Kemudian para undangan dari TNI dan Muspika serta relawan hingga pelajar.

Kepada awak media, Kasat Lantas Polresta Samarinda Kompol Creato Sonitehe Gulo memaparkan, dalam Operasi Keselamatan Mahakam 2024 ini, ada 9 target bentuk pelanggaran yang menjadi prioritas penindakan.

BACA JUGA: Presiden Tinjau Lapangan Upacara di IKN, Pastikan Kesiapan HUT Ke-79 RI

Yakni, berkendara tidak menggunakan helm SNI, melawan arus lalin, berkendara dalam keadaan mabuk, pengendara di bawah umur (pasti tidak memiliki SIM), pengguna knalpot brong atau tidak sesuai spesifikasi. 

Target berikutnya yakni, berkendara melebihi kecepatan atau ngebut, tidak menggunakan sabuk keselamatan (bagi pengemudi mobil), main handphone saat berkendara, dan terakhir muatan yang melebihi kapasitas atau odol (over dimensi dan overload).

BACA JUGA: PAN Klaim Dapat Jatah Kursi Kedelapan di DPR RI untuk Dapil Kaltim

“Itu sembilan pelanggaran yang kami targetkan dalam operasi ini. Jadi saya bersama seluruh jajaran Polresta Samarinda meminta kepada masyarakat agar taat aturan berlalu lintas,” tegas Gulo.

“Bukan hanya saat operasi ini berlangsung saja ya. Bahkan setelah operasi ini selesai sampai seterusnya. Semoga warga Samarinda semua bisa terus taat berlalu lintas. Ini demi keselamatan dijalan raya,” sambungnya.

BACA JUGA: Penyebab Kebakaran di Gunung Sari Ulu, Balikpapan Masih Diselidiki Polisi

Operasi keselamatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Karena sering sekali terjadi kecelakaan hingga mengakibatkan nyawa melayang. Terutama bagi anak-anak muda di Kota Samarinda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: