Jelang Bulan Suci Ramadan Satpol-PP Berau Gelar Operasi Penertiban Miras

Jelang Bulan Suci Ramadan Satpol-PP Berau Gelar Operasi Penertiban Miras

Kasi Pembinaan Pengawasan dan Penyuluhan Satpol PP Berau, Syamsuri-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Berau akan melalukan penertiban Minuman Keras (Miras) demi menjaga kondusifitas masyarakat menjelang datangnya bulan suci Ramadan.

Kepala Seksi Pembinaan Pengawasan dan Penyuluhan (Binwaslu) Satpol-PP Berau, Syamsuri mengatakan, penertiban ini rutin dilakukan setiap tahun dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

“Rencana sudah ada namun belum bisa dijalankan karena kabid dan kasat ada kesibukan lainnya yaitu ikut Musyawarah Rencana Pembangun (Musrenbang) di Kecamatan,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman bagi masyarakat yang akan melakukan ibadah pada bulan Ramadan.

“Biasanya H-2 ada surat edaran yang diberikan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol),” ungkapnya.

Ada beberapa titik yang menjadi fokus utama dalam razia minuman keras nantinya, seperti Tempat Hiburan Malam (THM) yang paling banyak terdapat penyebaran miras, khususnya di Kecamatan Sambaliung dan Tanjung Redeb. Sejmlah warung yang terindikasi menjual minuman keras tanpa izin juga tidak luput dari sasaran operasi.

“Biasanya di warung-warung, kita juga bergerak berdasarkan laporan warga dan memang ada tempat yang sudah kami jadikan target. Yang dimana saat dilakukan penertiban memang benar adanya,” ucapnya.

Kendati demikian, untuk mengantisipasi peredaran miras tersebut, pihaknya akan melakukan kerjasama dengan tim gabungan yang terdiri dari Satpol-PP, TNI, Polri, Polisi Militer, Dinas Perizinan, Pengadilan Negeri Berau dan Kejaksaan Negeri Berau.

“Tim ini memang sudah ada Surat Keterangannya (SK) timnya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: