Prabowo-Gibran Dominan di Kaltim Berdasarkan Form Model C/D Hasil KPU

Prabowo-Gibran Dominan di Kaltim Berdasarkan Form Model C/D Hasil KPU

Tangkapan layar hasil publikasi KPU-(Disway/ Istimewa)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul 67,45 persen dalam perolehan suara di Kalimantan Timur.

Angka ini adalah hasil hitung suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI versi KPU berdasarkan publikasi Model C/D Hasil Pemilu 2024. 

BACA JUGA: Waspada Anemia Pada Anak, Bisa Bikin Tumbuh Kembang Terhambat dan Kecerdasan Menurun

Dipantau di laman resmi KPU pada Kamis (15/2/2024), pukul 07.12 Wita, pasangan Prabowo-Gibran mendapat perolehan suara 194.365 atau unggul 67,45 persen.

Sedangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar berada di peringkat kedua, dengan perolehan suara sebanyak 61.912 atau 21,48 persen.

Di urutan ketiga ada pasangan capres dan cawapres nomor urut ketiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan perolehan suara 31.903 atau 11,07 persen.

BACA JUGA: PJ Gubernur Kaltim Janjikan Hadiah untuk TPS dengan Partisipasi Pemilih di Atas 90 Persen

Keunggulan pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 terjadi di seluruh kabupaten/ kota yang ada di Kalimantan Timur. Bahkan Prabowo-Gibran mendominasi perolehan suara di Kabupaten Mahakam Ulu, dengan keunggulan 90,83 persen. 

"Disclaimer: Publikasi form Model C/D Hasil adalah hasil penghitungan suara di TPS dengan tujuan untuk memudahkan akses informasi publik," demikian tulis KPU di laman resminya.

BACA JUGA: Kehilangan Hak Pilih, Pasien RSUD dr Abdul Rivai Berau Ternyata Tidak Terdaftar di DPTb

"Penghitungan suara yang dilakukan oleh KPPS, rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilu dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka oleh PPK, KPU Kabupaten/ Kota, KPU Provinsi dam KPU berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan," lanjut KPU.

Detail publikasi form Model C/D Hasil milik KPU untuk 10 Kabupaten/ Kota di Kalimantan Timur dapat dilihat dalam daftar di bawah ini:

BACA JUGA: Kecanduan Judi Sabung Ayam, Pria di Samarinda Tilap Uang Perusahaan Rp495 Juta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: