Wakil Ketua I DPRD Berau Sebut Keberadaan Pesawat Kagro akan Berdampak Besar Bagi Peningkatan UMKM di Berau

 Wakil Ketua I DPRD Berau Sebut Keberadaan Pesawat Kagro akan Berdampak Besar Bagi Peningkatan UMKM di Berau

Wail Ketua I DPRD Kabupaten Berau, Syarifatul Syadiah-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah menyambut baik rencana masuknya pesawat kargo di Bandara Kalimarau. Pasalnya, dengan adanya pelayanan kargo tersebut bisa menumbuh kembangkan perekonomian Masyarakat Berau, khususnya bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Saya menyambut baik jika pelayanan pesawat kargo ini bisa secepatnya melayani masyarkat Berau,” ujar Syarifatul.

Menurutnya, dampak dari layanan pesawat kargo ini dapat mamangkas biaya kirim barang yang lebih murah, dan barang yang dikirim ataupun diterima dapat lebih cepat. Sehingga hal tersebut dirasa akan berdampak besar terhadap perkembangan UMKM di Bumi Batiwakkal.

“Tentu ini lebih efektif dan efisien serta lebih praktis lagi,” ucapnya.

Selain itu, hal ini menjadi momen kebangkitan para pelaku UMKM di Kabupaten Berau yang biasanya melakukan penjualan secara daring ke luar Berau. Dan juga membantu pelaku UMKM yang biasanya melakukan pemesanan bahan baku atau kemasan produk dari luar Berau.

“Tidak semua kebutuhan mereka tersedia di Berau, tentunya ini bisa dapat mempermudah mereka,” katanya.

Untuk itu dirinya berharap  investasi di bidang-bidang lain bisa terus berdatangan di Kabupaten Berau. Mengingat Kabupaten Berau tidak lama lagi menjadi bagian Ibu Kota Negara (IKN).

“Berau harus siap sebagai bagian dari IKN nantinya,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Badan Layanan Umum Kantor UPBU Kelas I Kalimarau Ferdinan Nurdin telah melakukan pertemuan dengan Direktur Operasi BBN Airlines Indonesia, Capten Sastra Wijaya di Jakarta.

"Dari hasil pertemuan, disepakati bahwa pelaksanaan proyek ini harus dijalankan dengan matang dan memperhatikan setiap aspek yang terkait," kata Ferdinan Nurdin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: