Warga Penajam Diminta Tingkatkan Siskamling Jelang Pencoblosan

Warga Penajam Diminta Tingkatkan Siskamling Jelang Pencoblosan

Ilustrasi - Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).-(Disway/ Istimewa)-

PENAJAM PASER UTARA, NOMORSATUKALTIM - Jelang hari pemungutan suara Pemilu 2024, warga Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur diminta tingkatkan giat Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan).

Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara, Makmur Marbun mengatakan, Siskamling berguna untuk meningkatkan keamanan lingkungan jelang hari H pencoblosan.

"Kami minta masyarakat tingkatkan fungsi siskamling jelang pencoblosan agar keamanan di wilayah masing-masing tetap terjaga," kata Makmur Marbun.

BACA JUGA: Pesan Gus Mus Jelang Pemilu: ‘Pilih Pemimpin dengan….’

Pj Bupati PPU berharap, kondusifitas masyarakat tetap terjaga hingga hari pencoblosan pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang.

"Kami ingin masyarakat menjaga kondusivitas di wilayah masing-masing, hari pencoblosan tinggal tiga hari lagi," ujar Makmur, dikutip dari Antara.

Ia melanjutkan, masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara diimbau datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024 untuk memberikan hak suaranya.

BACA JUGA: Pembangunan Istana dan Hotel Nusantara Sesuai Target, Upacara 17 Agustus 2024 Siap Digelar di IKN

Masyarakat juga diingatkan agar bijak menentukan hak suara kepada peserta pemilu untuk keberlangsungan pemerintahan Republik Indonesia.

"Jadilah pemilih yang bijak, sesuaikan hati nurani dan jaga kondusivitas wilayah," ujarnya

Apalagi sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, yakni Kecamatan Sepaku masuk dalam wilayah Kota Nusantara, ibu kota negara baru Indonesia.

BACA JUGA: Ketua KPU Samarinda Ingatkan Logistik Pemilu Jangan Dititip di Rumah Ketua RT

"Kabupaten ini sebagai daerah asal dan terdekat dengan Kota Nusantara yang menjadi barometer pelaksana pemilu," ucapnya.

Sementara itu, TNI/Polri juga terus mengawal pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024. Termasuk pengawalan pendistribusian logistik Pemilu di empat kecamatan yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara, yakni Kecamatan Penajam, Waru, Babulu dan Kecamatan Sepaku yang dimulai Minggu (11/2/2024) pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: