BBN Airlines Indonesia Berencana Membuka Rute ke Berau Atasi Kebutuhan Pesawat Kargo

BBN Airlines Indonesia Berencana Membuka Rute ke Berau Atasi Kebutuhan Pesawat Kargo

Pertemuan antara Kepala Badan Layanan Umum Kantor UPBU Kelas I Kalimarau Ferdinan Nurdin dan Direktur Operasi BBN Airlines Indonesia Capten Sastra Wijaya di Jakarta.-istimewa-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Kabar baik bagi masyarakt Berau, dalam waktu dekat salah satu maskapai pesawat kargo akan beroperasi di Berau.

Hal itu terungkap dalam pertemuan antara Kepala Badan Layanan Umum Kantor UPBU Kelas I Kalimarau Ferdinan Nurdin, dan Direktur Operasi BBN Airlines Indonesia Capten Sastra Wijaya di Jakarta, belum lama ini.

Pertemuan tersebut membahas langkah-langkah krusial untuk memastikan kelancaran proyek ini. Kedua belah pihak berkomitmen untuk merencanakan dan mempersiapkan proyek ini dengan matang, serta mempertimbangkan semua aspek terkait.

"Dari hasil pertemuan, disepakati bahwa pelaksanaan proyek ini harus dijalankan dengan matang dan memperhatikan setiap aspek yang terkait," kata Ferdinan Nurdin, Minggu (11/2/2024).

Selain itu, BBN Airlines Indonesia memastikan ketersediaan armada pesawat kargo, sedangkan UPBU Kalimarau dan konsolidator eksportir di Berau akan fokus pada pengumpulan barang ekspor yang optimal. Untuk menjamin kelancaran kerja sama, diperlukan kontrak yang jelas antara maskapai kargo dan konsolidator eksportir.

"Perlu adanya kontrak yang mengikat antara maskapai kargo dan konsolidator eksportir," ujarnya.

Ferdinan berharap, dengan adanya kerja sama yang kuat antara pihak terkait, kegiatan pengoperasian pesawat kargo di Kabupaten Berau dapat segera terealisasikan. 

"Hal ini diharapkan tidak hanya untuk mencapai target yang diinginkan, tetapi juga untuk menjawab tantangan logistik yang dihadapi oleh masyarakat di Berau," harapnya.

"Semoga langkah-langkah yang telah disepakati dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi pengembangan wilayah di Kabupaten Berau," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: