Katsul Wijaya Kini Pegang Tongkat Kepemimpinan KONI Kabupaten Paser

Katsul Wijaya Kini Pegang Tongkat Kepemimpinan KONI Kabupaten Paser

Ketua KONI Paser, Katsul Wijaya-Disway/Awal-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Tongkat estafet ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Paser berganti. Kini dipimpin Katsul Wijaya. Nama yang tidak asing di Bumi Daya Taka.

Katsul Wijaya saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser. Ia terpilih secara aklamasi. Keputusan ini ditetapkan dalam pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Paser.

Katsul Wijaya mengatakan terdapat beberapa poin penting yang menjadi dasar untuk mengembangkan olahraga di Kabupaten Paser, antara lain gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim pada 2026 harus berjalan sukses.

"Apalagi Kabupaten Paser bertindak sebagai tuan rumah," katanya, ditemui usai Musorkab KONI Paser di Gedung Awa' Mangkuruku Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Tanah Grogot, Senin (5/2/2024).

Kemudian terwujudnya solidaritas pengurus dan anggota dalam tata kelola organisasi KONI Kabupaten Paser. Poin lainnya, berjalannya program pembinaan olahraga dengan sistem yang terencana, tepat guna dan tepat sasaran, berkelanjutan serta bertanggungjawab.

Selain itu, berkaitan dengan ketersediannya sarana dan prasarana yang memadai untuk meningkatkan prestasi olahraga. Serta terwujudnya kesadaran masyarakat dan pengusaha agar lebih berperan dalam berbagai program pembinaan di dunia olaharga.

"Peningkatan prestasi olahraga dapat dicapai dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, untuk itu kami sangat berharap KONI dan Pemerintah Kabupaten Paser serta masyarakat agar tetap bersinergis dalam mengembangkan olahraga di Bumi Daya Taka," harap Katsul.

Di tempat yang sama, Bupati Paser, Fahmi Fadli mengharap pengurus KONI periode 2024-2028 benar-benar paham olahraga, dan mampu mengembangkan potensi atlet-atlet yang ada di wilayah selatan Kaltim ini.

"Sehingga olahraga di Kabupaten Paser dapat terwujud dan melahirkan atlet berprestasi. Pemerintah akan mendukung penuh kegiatan olahraga, dan berharap kedepannya Kabupaten Paser menjadi sentra olahraga," pinta Fahmi.

Sekadar diketahui, saat pembukaan pendaftaran bakal calon ketua KONI Kabupaten Paser terdapat dua orang yang mengambil formulir, yakni Yudi Chandra dan Hendra Wahyudi. Nama terakhir saat ini sebagai Ketua DPRD Paser.

Namun formulir pendaftaran yang diambil Hendra Wahyudi diserahkan kepada Katsul Wijaya. Sementara saat pengembalian berkas hanya Sekda Paser yang mengembalikan kepada panitia seleksi, sedangkan Yudi Chandra tidak.

"Pada saat penyerahan formulir pendaftaran Katsul Wijaya didampingi dengan sejumlah Pengcab yang menyerahkan mandat untuk mendukung Katsul Wijaya sebagai calon ketua KONI Kabupaten Paser," tutup Ketua Panitia Seleksi Ketua KONI Kabupaten Paser, Marwanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: