Resmi! EMTEK Pegang Hak Siar Timnas Indonesia Tahun 2024, Nilai Kontraknya Fantastis

Resmi! EMTEK Pegang Hak Siar Timnas Indonesia Tahun 2024, Nilai Kontraknya Fantastis

Emtek Grup menjadi pemegang hak siar pertandingan Timnas Indonesia tahun 2024.-(Disway/ Istimewa)-

NOMORSATUKALTIM - PT Elang Mahkota Teknologi, Tbk (Emtek) melalui PT Surya Citra Media, Tbk (SCM) secara resmi telah memperoleh hak siar untuk pertandingan timnas Indonesia sepanjang tahun kalender 2024.

Seluruh jadwal pertandingan Timnas Indonesia, termasuk yang melibatkan tim senior maupun kelompok umur, akan disiarkan melalui platform milik Emtek seperti Vidio, Indosiar dan SCTV.

PSSI mengumumkan kerja sama ini pada Kamis, 25 Januari 2024. 

BACA JUGA: Supremasi Tim Putri SMAN 3 Samarinda, Hapus Mimpi Smada Juarai DBL Girls Team

BACA JUGA: Moms, Waspada Penyebab Kematian saat Persalinan, Perdarahan Hingga Eklamsia

Kesepakatan ini akan berlaku selama satu tahun untuk menyajikan liputan pertandingan Timnas Indonesia baik di tingkat nasional maupun internasional.

Selain itu, kerja sama strategis ini juga mencakup pertandingan timnas Indonesia di semua kategori usia, serta mencakup kompetisi sepakbola domestik di tingkat amatir dan bahkan sepakbola wanita.

Sebelumnya, Surya Citra Media (SCM) hanya memiliki hak siar untuk Liga 1 dan Liga 2 Indonesia.

Nilai kerja sama hak siar antara PSSI dan Emtek ini mencapai Rp75 miliar. Angka tersebut mengalami kenaikan yang signifikan dibanding nilai hak siar pada tahun 2023 yang hanya sebesar Rp56 miliar.

BACA JUGA: Resmi, Asnawi Pindah ke Klub Liga Thailand Port FC

BACA JUGA: Rumah Sakit Islam Samarinda Kini, Dulu Ramai Pasien Sekarang Dijadikan Konten Horor

Ketua PSSI, Erick Thohir menyatakan bahwa PSSI mempertimbangkan beberapa kriteria dalam memilih SCM sebagai pemegang hak siar. Salah satu kriteria tersebut adalah nilai tambah yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

"Selain nilai hak siar terdapat beberapa kriteria lain yang kami nilai setelah melalui serangkaian pertimbangan internal di PSSI. Salah satu nya adalah added value berupa program dan konten khusus yang bermanfaat bagi masyarakat yang ditawarkan oleh pemenang tender ini," kata Erick dalam rilis pers PSSI, dikutip Sabtu (27/1/2024). 

BACA JUGA: Sejarah Tercipta! Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Berkat Hasil Seri Oman vs Kirgistan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: