Kembali ke IKN, Jokowi Akan Groundbreaking Sejumlah Proyek Infrastruktur

Kembali ke IKN, Jokowi Akan Groundbreaking Sejumlah Proyek Infrastruktur

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (20/11/2023).-(Dok. Setkab)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Presiden Joko Widodo kembali melakukan kunjungan kerja ke Ibu Kota Nusantara (IKN), di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim), pada Rabu (20/11/2023).

Dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden Jokowi akan melaksanakan groundbreaking atau peletakan batu pertama serta meninjau progres pembangunan infrastruktur di IKN.

Presiden Jokowi tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan sekitar pukul 09.55 Wita, usai menempuh perjalanan udara menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. 

Tiba di Balikpapan, Presiden disambut Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik.

Dari Balikpapan, Presiden Jokowi langsung melanjutkan perjalanan darat menuju IKN di Sepaku, Penajam Paser Utara. 

Setibanya di sana, Presiden akan melaksanakan groundbreaking Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Ibu Kota Nusantara hingga Nusantara Superblock.

Di samping itu, Kepala Negara juga diagendakan untuk melaksanakan penanaman pohon di sejumlah lokasi yang berada di IKN. 

Antara lain di area Sumbu Kebangsaan hingga lokasi Rehabilitasi Hutan dan Lahan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP).

Menteri Sekretaris Negara Pratikno turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Timur tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: