Ngeri, Borneo FC Cetak Sejarah, 12 Pertandingan Tak Terkalahkan di Liga

Ngeri, Borneo FC Cetak Sejarah, 12 Pertandingan Tak Terkalahkan di Liga

Terens Puhiri menjadi pahlawan kemenangan Borneo FC atas RANS Nusantara FC. -x/BorneoSMR-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Borneo FC berhasil melanjutkan trend positifnya dengan menjalani laga tanpa kekalahan. Kali ini tuan rumah Rans Nusanstara FC menjadi korban keganasan klub yang berjuluk Pesut Etam, di Stadion Sultan Agung, Sabtu (16/12/2023) sore.

Berlaga di kandang lawan tak membuat gentar Borneo FC yang bermain dengan cukup apik. Di babak pertama jual beli serangan terjadi antar kedua kesebelasan, bahkan mengasilkan 2 buah kartu kuning untuk masing-masing kesebelasan. Yakni Silverio (Borneo FC) dan Marchko (Rans Nusantara FC). Kebuntuan bagi Borneo berhasil dipecah pada menit ke-23 melalui sepakan Terens Puhiri, yang berhasil mengkonversi umpan datar Sihran dari sisi kanan lapangan menjadi sebuah gol. Keunggulan 1-0 Borneo FC berhasil dipertahankan hingga pluit turun minum dibunyikan.

Masuk paruh waktu babak kedua, klub kebanggaan Samarinda ini memilih bertahan. RANS Nusantara pun berupaya tancap gas membobol jala gawang Nadeo Argawinata. Namun pertahanan Borneo terlanjur kokoh sehingga sulit ditembus. Justru melalui seranganbalik di menit 46, gawang Rans Nusantara hampir dirobek lagi oleh Borneo FC.

Dengan kerja sama yang apik dilakukan oleh dua bintang Borneo FC yaitu Lilipaly dan Pluim namun berhasil di sapu bersih oleh Rizky Pellu di mulut gawang Rans Nusantara FC. Kartu kuning kedua di dapat oleh Borneo FC dari pemain bertahannya Borneo FC Leo Guntara pada menit ke-48.

Di menit ke-74 Leo Elis hampir saja menambahkan keunggulan dari tendangan keras di titik mati menjadi sebuah gol,namun berhasil ditepis oleh kiper Rans Nusantara FC Hilmansyah. Masuk ke menit-menit akhir babak kedua, Borneo FC berhasil menghalau serangan-serangan yang dilancarakan oleh tim tuan rumah.

Sampai wasit meniupkan pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Borneo FC berhasil mengunci kemenangannya dengan dengan sempurna. Dalam raihan tiga point sempurna ini, Borneo FC berhasil mengantongi 51 poin. Mmelebarkan jarak dengan Bali United FC yang berada di posisi kedua BRI Liga 1 Indonesia sejauh 11 poin. Adapun RANS Nusantara FC masih setia bertengger di posisi tujuh klasemen dengan  32 poin. (arf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: