Pedagang Lapak Road Race Dapat Ganti Rugi 50 Persen

Pedagang Lapak Road Race Dapat Ganti Rugi 50 Persen

Pedagang menerima separuh uang sewa lapak dalam gelaran road racing championship Bupati Paser Cup 2023. -istimewa-

Paser, nomorsatukaltim - Pedagang yang sebelumnya berjualan di ajang road racing championship Bupati Paser 2023 diberikan ganti rugi. Atau 50 persen dari ongkos sewa dari pihak panitia penyelenggara.

Pihak panitia road race sendiri sudah menunjukkan itikad baik, dengan mengundang pelaku UMKM yang mengisi lapak UMKM, di ruang sekretariat panitia road race Gedung Stadion Sadurengas. Sekretaris Panitia UMKM Darmawanti, mengatakan, sejumlah pedagang datang untuk meminta pertanggungjawaban Panitia lantaran even yang hanya dilaksanakan satu hari.

"Pelaku UMKM yang mengisi lapak di event road race mengharapkan ada pengembalian uang bagi pelaku UMKM," kata Darmawanti.

Berdasarkan musyawarah tersebut serta kebijakan koordinator UMKM pada event Bupati Paser Cup Road Race 2023, telah disepakati pengembalian penggatian uang lapak UMKM sebesar 50 persen.

"Sudah disepakati bahwa UMKM menerima pengembalian uang lapak sebesar 50 persen dari harga lapak yang telah dibayarkan," terangnya.

Pada hari ini tidak semua pelaku UMKM hadir dalam pertemuan, dia tetap membuka pelayanan pengembalian uang lapak UMKM selama dua hari kedepan.

"Silakan bagi pelaku UMKM untuk menghubungi bendahara Panitia UMKM dengan membawa kwitansi tanda terima pembayaran lapak," Ujarnya.

Darmawanti yang juga sebagai Ketua Forum UMKM Kabupaten Paser mengatakan, harga lapak pada event tersebut bervariasi, mulai dari Rp 150 ribu, Rp 250 ribu dan Rp 1 juta

"Harga lapak berbeda, karena kami melihat lokasi yang disiapkan," tutup Darmawanti.

Sekadar diketahui, gelaran road race itu seyogyanya terlaksana selama dua hari, namun hanya berlangsung satu hari dikarenakan adanya insiden yang mengakibatkan salah seorang pebalap meninggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: