DWP Dispora Kaltim Ikuti Seminar Nasional DWP Pusat

DWP Dispora Kaltim Ikuti Seminar Nasional DWP Pusat

--


Samarinda, nomorsatukalti.disway.id - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dispora Kalimantan Timur, Surlailinda Agus Hari Kesuma, beserta jajaran DWP Kalimantan Timur mengikuti Seminar Nasional Dharma Wanita Persatuan pada 16-17 November 2023, di Jakarta.

Kegiatan yang bertajuk "Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan" ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum DWP Pusat, Franka Makarim, dengan meriahnya bunyi Angklung.

Selain dihadiri oleh DWP Dispora Provinsi Kaltim, acara tersebut juga diikuti oleh sekitar 1.200 peserta dari berbagai lapisan, termasuk perwakilan kementerian, lembaga, hingga tingkat provinsi, kabupaten, dan kota di seluruh Indonesia.

Surlailinda Agus Hari Kesuma menyampaikan bahwa seminar ini memberikan banyak ilmu, terutama mengenai pembangunan berkelanjutan.

Menurut Surlailinda, DWP Dispora Kaltim memegang peran penting dalam pembangunan berkelanjutan, terutama dalam meningkatkan kemandirian generasi muda dalam berbagai aspek, mulai dari ekonomi hingga olahraga.

DWP Dispora Kaltim berkomitmen menerbitkan formulasi program-program sebagai strategi untuk meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan.



“Ini adalah komitmen kami untuk membantu generasi muda menjadi mandiri. Kami mengapresiasi lokakarya ini karena memperbaharui peran dan fungsi DWP dalam pembangunan,” ungkapnya.

Surlailinda juga menegaskan bahwa keberhasilan DWP Dispora Kaltim tidak hanya diukur dari banyaknya kegiatan, melainkan dari kualitas program yang disajikan.

Ketua DWP Pusat, Franks Makarim, menyampaikan harapannya agar para peserta dapat mengambil ilmu yang bermanfaat dan menerapkannya di DWP provinsi masing-masing.

“Acara ini menjadi cermin dari kesungguhan perempuan dalam mendorong pembangunan berkelanjutan serta menggambarkan semangat tinggi untuk meningkatkan peran perempuan dalam kemajuan bangsa,” tandasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: