Tanamkan Budaya Membaca Sejak Dini Serta Menyambut Hari Ibu, Disputakar Gelar Pelatihan Menulis Untuk Anak

Tanamkan Budaya Membaca Sejak Dini Serta Menyambut Hari Ibu, Disputakar Gelar Pelatihan Menulis Untuk Anak

Kepala Bidang Dinas Perpustakaan dan Arsip Balikpapan, Kartini-(Disway/Adhi)-

Balikpapan, NOMORSATUKALTIM – Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispustakar) Balikpapan, bakal menggelar pelatihan menulis untuk memperingati hari ibu, 22 Desember nanti. Pelatihan menulis ini ditujukan bagi anak-anak, dan parenting bagi orang tua.

 

Kepala Bidang Dinas Perpustakaan dan Arsip Balikpapan, Kartini mengungkap, kegiatan ini bertujuan meningkatkan literasi bagi anak usai dini.

 

"Rencana kegiatan akan dipusatkan di kantor Disputakar," kata Kartini, Senin (11/12/2023).

 

Ia berharap, pelatihan menulis ini bisa mendorong anak-anak akan pentingnya literasi. Orang tua, kata Kartini, diharapkan juga mampu menciptakan budaya membaca kepada anak-anaknya sejak dini.

 

"Budaya gemar membaca itu harus dimulai dari anak-anak. Pertama orang tua harus memberikan pemahaman kepada anak-anaknya. Seperti dongeng dan lain sebagainya," ungkapnya.

 

Lebih lanjut, menurutnya, orang tua yang memiliki budaya membaca, biasanya dapat menurun kepada anak-anaknya. Orang tua akan mengajarkannya agar juga memiliki minat membaca buku.

 

Agar kegiatan pelatihan menulis ini bisa dijangkau lebih luas, Disputakar akan mengumumkan kegiatan tersebut di media sosial Instagram milik Disputakar Balikpapan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: