Perkuat Karakter Pemuda Melalui Seminar Character Building

Perkuat Karakter Pemuda Melalui Seminar Character Building

Suasana seminar character building, di Hotel Mega Lestari Balikpapan.--


Balikpapan, Nomorsatukaltim.disway.id - Dispora Kaltim menggelar seminar character building di Hotel Mega Lestari Balikpapan, Rabu (15/11/2023). Seminar tersebut dihelat dalam rangka meningkatkan karakter pembangunan pemuda di Provinsi Kaltim.

Seminar yang bertajuk “Kenali Dirimu dan Kenali Suksesmu,” yang menghadirkan dua narasumber yaitu Anggota DPRD Kaltim Fitri Maisyaroh, dan Pengamat Pemuda, Nurdiansyah.

Ratusan peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa tersebut terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari hingga Kamis 16 November 2023.

Mewakili Kadispora, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman Rading mengatakan seminar ini diharapkan menghasilkan pemuda yang memiliki daya saing diberbagai macam sektor.



“Karena banyak orang memiliki daya saing, tapi karakter buildingnya,  karakter atitudnya itu rendah. Sehingga kami bangun karakter ini buat  mereka agar mereka memilik daya saing dan memilik rasa tanggungjawab mereka sebagai pemuda," ujarnya, Jumat (17/11/2023).

Dengan seminar ini, Rasman berharap pemuda saat ini harus dibekali dengan karakter yang kuat sehingga mereka tidak mudah terpengaruh.

Ia pun mengajak mengajak para pemuda agar aktif dalam kegiatan organisasi seperti OSIS dan organisasi kemahasiswaan. Sebab, langkah tersebut dapat meningkatkan karakter pemuda dalam mengatur organisasi.

"Kalau mereka  aktif secara otomatis akan mengendors dirinya untuk menjadi pemimpin, baik itu dibidang usaha, eksekutif, legeslatif jika mereka konsisten," bebernya.

Rasman juga mengusulkan agar seminar ini harus dilaksanakan secara berkelanjutan dan mengundang komunitas pemuda pelajar dan mahasiswa.

“Ya nanti akan berlanjut di Samarinda, PPU. Dan untuk seminar character building ini kali pertama di laksanakan di Balikpapan," tandasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: