Dispora Rapatkan Barisan Tertib Proses Administrasi dan Laporan Keuangan

Dispora Rapatkan Barisan Tertib Proses Administrasi dan Laporan Keuangan

Suasana rapat internal Dispora Kaltim.--



Samarinda, Nomorsatukaltim.disway.id  - Dispora menggelar rapat internal sebagai upaya memaksimalkan penertiban administrasi dan pelaporan keuangan di Ruang Rapat lantai 2 Kantor Dispora Kaltim, Selasa (14/11/2023).

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Dispora Kaltim, Sri Wartini dan dihadiri oleh Pengelola Keuangan (KPA/PPTK) Bendahara Pengeluaran/Bendahara Pengeluaran Pembantu (BP/BPP) dari bidang-bidang dan UPTD di lingkungan Dispora Kaltim.

Sri menjelaskan hal ini merupakan langkah bagi Dispora Kaltim untuk mewujudkan sistem pemerintahan yang transparan, akuntabel, partisipatif, dan responsif.

“Ini merupakan beberapa syarat untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan,” ungkapnya.



Pasalnya, pelaksanaan APBD Tahun Anggaran (TA) 2023 akan berakhir pada tanggal 30 Desember 2023 mendatang.

Sejalan dengan itu, ia menyampaikan kalau tertib administrasi dalam tugas kesekretariatan termasuk keuangan sudah merupakan bentuk tanggung jawab dan kesiapan jika menghadapi proses pemeriksaan.

“Artinya dengan kelengkapan dan kerapian dokumen akan memudahkan proses laporan,” imbuhnya.

Terakhir, dirinya mengingatkan akan pentingnya tertib administrasi dan disiplin penyampaian SPJ sesuai dengan rincian langkah-langkah yang disampaikan oleh BPKAD.

“Seperti batas-batas pengajuan SPP dan SPM baik untuk SPM-GU, SPM-TU dan SPM-LS. Serta menginventarisir permasalahan, hambatan dan kendala yg dihadapi dalam pengelolaan keuangan selama ini,” pungkasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: