Supaya Tepat Sasaran, Fraksi PDIP Kukar Meminta Pemkab Evaluasi Program Kerja secara Berkala

Supaya Tepat Sasaran, Fraksi PDIP Kukar Meminta Pemkab Evaluasi Program Kerja secara Berkala

Suasana rapat paripurna DPRD Kutai Kartanegara.-(ist)-dprd kukar

Kukar, NOMORSATUKALTIM- Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kukar Yusmardani mendesak Pemerintah Kabupaten Kukar untuk mengevaluasi program kerja secara berkelanjutan. 

Evaluasi ini penting untuk memastikan program kerja yang berjalan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan tepat sasaran.

Yusmardani mengatakan, evaluasi program kerja harus dilakukan secara berkala, baik oleh pemerintah daerah maupun DPRD. 

Evaluasi ini penting untuk mengantisipasi kekeliruan dan ketidaksesuaian dalam penggunaan APBD serta ketepatan program kerja.

“Evaluasi ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa program kerja yang berjalan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Yusmardani.

Yusmardani menjelaskan, kegiatan yang sudah berjalan dengan baik dan tepat sasaran akan bersifat berkelanjutan.

Program yang tepat sasaran pada tahun 2023 akan berlanjut di 2024. Apabila dalam realisasinya tidak sesuai, maka dapat diganti dengan program baru.

“Jika ditemukan terhadap ketidaksesuaian yang ada dapat segera dilakukan perbaikan maupun pergantian dengan kegiatan yang bisa meningkatkan pembangunan di 2024,” pungkasnya.

Yusmardani berharap, pemerintah daerah dapat merespons dengan baik imbauan dari Fraksi PDIP ini. 

Evaluasi program kerja secara berkelanjutan akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pembangunan di Kabupaten Kukar. (*/adv/dprdkukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: